Ayah Kandung Abimana Aryasatya Ditemukan Inong Ayu Lewat Facebook

Written by on Jun 19, 2016 - Twitter Email
Inong Ayu, Abimana Aryasatya, dan AyahnyaInong Ayu, Abimana Aryasatya, dan Ayahnya

Advertisements

Minggu ini, boleh jadi adalah minggu paling menggembirakan dan juga mengharukan bagi aktor film papan atas tanah air, Abimana Aryasatya. Bagaimana tidak, pada minggu ini, atau tepatnya pada Kamis, 16 Juni 2016, Abimana untuk pertama kalinya bertemu dengan sang Ayah.

Pertemuan antara Abimana berlangsung di kota Durango, Provinsi Biscay, Spanyol. Cerita lengkap pertemuan Abimana dengan sang ayah diungkapkan oleh istrinya, Inong Ayu, lewat akun Instagramnya, @inong_ayu, Sabtu, 18 Juni 2018.

“Buat beberapa yang tahu cerita latar belakang @abimana_arya ,bahwa selama ini,dia tidak pernah kenal dan bertemu Ayahnya,hanya mendengar cerita dari beberapa orang,dan bermodal sedikit info,dia mencari Ayahnya sejak lama,” tulis Inong, membuka cerita pertemuan sang suami dengan Ayahnya.

Abimana, kata Inong, sempat menyerah dalam pencariannya untuk menemukan ayah biologisnya. Sekitar bulan Maret 2016, Inong yang iseng mengetikan nama ayah suaminya di situs media sosial Facebook malah bisa menemukan sosok pria yang diyakini adalah ayah Abimana.

“Sekitar 3 bulan lalu,setelah on and off puluhan tahun mencari,suatu hari,saya iseng (lagi) mencari nama Ayahnya di Facebook,saya menemukan satu nama dan wajah yang kira2 mirip dengan foto yang kami punya,foto Ayahnya sewaktu muda,” terang Inong.

Setelah meyakini wajah pria yang diduga kuat adalah ayah Abimana mirip dengan foto yang selama ini dijadikan acuan, Inong dan Abimana mencoba untuk mengontak pria tersebut. Ketiganya lalu bersepakat untuk bertemu di kampung halaman sang ayah di Durango.

Advertisements

“Singkat cerita,kami hubungi beliau,dan coba menjalin komunikasi,Thank God,respons dari beliau baik,titik terang didapatkan,kami coba untuk menemui beliau di kampung halamannya,dan atas support dr bbrp pihak,kami akhirnya berhasil sampai disini,di Durango,menemuinya.. Sekarang,masuk hari ketiga Abimana bersama Ayahnya,” tutupnya.

Sementara itu, Abimana, saat ditemui di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Juni 2016 lalu, malah mengaku bingung ketika ditanya bagaimana perasaannya akan berjumpa ayah yang selama hidup belum pernah dia temui.

“Nggak tau harus kangen atau gimana (dengan ayah). Kayak stranger. Kalau penasaran mungkin. Sebab gue belum pernah ketemu sebelumnya, mungkin kalau pernah ketemu sebelumnya masih kebayang mukanya, gue sama sekali nggak tau,” kata Abimana, dikutip dari Kapanlagi.com, Minggu, 19 Juni 2016.

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑