Ayya Renita “Sekar” TOP Kini Jadi Neni di Dunia Terbalik RCTI

Oleh: - 22 Juni 2019  |

Instagram

Ayya Renita
Ayya Renita (Instagram)

Setelah resmi hengkang dari sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) RCTI pada 7 Mei 2019 silam, komedian Ayya Renita kini sibuk syuting sinetron baru. Adalah Dunia Terbalik RCTI, sinetron baru yang sekarang dibintangi wanita kelahiran 2 September 1993 itu.

Bila di sinetron Tukang Ojek Pengkolan Ayya memerankan tokoh Sekar yang berlatar belakang Jawa, di Dunia Terbalik ia memerankan wanita sunda bernama Neni. Tentu saja hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi Ayya yang berdarah asli Jawa.

Menariknya, ada satu kesamaan yang dimilik oleh karakter Sekar dan Neni, yakni sama-sama menyebalkan. Neni sendiri dikisahkan sebagai keponakan dari Kokom (Ryana Dea). Ia ditugaskan kokom untuk mengawasi Iceu (Debby Shinta) dan (Encuy) Asep Kusnadi.

Baca juga:

Seperti diketahui bersama, Kokom di Kampung Ciraos diceritakan memiliki usaha kuliner cilok dan bolu. Salah satu penjual bolu dan cilok buatan Kokom adalah Iceu dan Encuy. Kokom yang takut Iceu dan Encuy jualannya asal-asalan meminta Neni untuk mengawasi.

Tak hanya sebagai pengawas, bahkan Kokom juga memberikan wewenang pada Neni untuk menagih uang setoran jualan pada Iceu dan Encuy. Iceu yang sebelumnya merasa merdeka dari pengawasan Kokom pun kini kecewa atas kedatangan Neni.

Kembali bermainnya Ayya di sinetron MNC Pictures pasti sangat ia syukuri. Apalagi, Ayya Renita boleh dibilang “naih pangkat” usai bermain di Dunia Terbalik. Pasalnya, Dunia Terbalik adalah sinetron unggulan RCTI yang tayang di slot super prime time.

Ayya Renita di Indonesian Idol 2012
Ayya Renita di Indonesian Idol 2012 (okezone.com)

Sebelum dikenal sebagai komedian dan pemain sinetron seperti sekarang, nama Ayya pertama kali mencuat ke publik sekira tujuh tahun silam, saat ia menjadi salah satu peserta audisi Indonesian Idol musim ketujuh atau Indonesian Idol 2012.

Ayya jadi peserta audisi Indonesian Idol yang booming bukan karena penampilan apiknnya memukau para juri, melainkan karena terlalu hancur-hancuran. Kala itu ia menyanyikan lagu Makhluk Tuhan Paling Seksi versi Jawa dengan ekspresi dan gestur yang nyeleneh.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan