Band Garasi Vakum, Fedi Nuril Tak Kehilangan Passion Bermusik

Oleh: - 3 Januari 2018  |

Intstagram LinkInstagram

Band Garasi
Band Garasi (Okezone.com)

Banyak film sukses yang telah dibintangi Fedi Nuril, mulai dari Mengejar Matahari (2004), Ayat-ayat Cinta (2008), hingga Surga yang Tak Dirindukan (2015). Namun begitu, kesuksesan di dunia film tak membuat Fedi melupakan profesinya yang lain sebagai musisi.

Hingga kini, Fedi masih tercatat sebagai gitaris band Garasi yang beranggotakan dirinya, Higin Ayuga, Aries Budiman, dan Wembri Arlistha. Fedi mengaku masih mempunyai passion yang tinggi di dunia musik meski band Garasi sedang vakum.

“Sebenarnya sama sekali enggak udahan (melupakan dunia musik), masih punya cita-cita yang tinggi di musik,” ungkap Fedi saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa, belum lama ini.

Baca juga:

Namun begitu, Fedi mengaku sampai saat ini masih menemui kendala dalam menulis lagu. “Tapi memang saya pribadi kalau dalam nulis lagu memang sangat tergantung dengan datangnya ide,” terangnya, dikutip dari Okezone.com, Rabu, 3 Januari 2017.

Pemeran tokoh Nino di film Mengejar Matahari itu menyebut dirinya bukan tipe orang yang bisa berdiam diri berjam-jam dalam menulis lagu. Fedi tak membantah bahwa aktivitasnya di dunia film membuat ide-idenya dalam bermusik tak secemerlang dulu.

“Saya tipe yang enggak akan diam 2 jam di meja, nulis-nulis, enggak. Kalau memang enggak ini, ya tinggalin. Jadi memang sangat lama untuk bikin sesuatu ditambah juga jadwal syuting,” ujar Fedi.

Meski merasa produktivitasnya dalam menulis lagu kini berkurang, Fedi menegaskan dirinya sampai kapanpun tak akan meninggalkan dunia musik. Dia bahkan membuka kemungkinan band Garasi comeback dengan lagu-lagu baru.

“Tapi memang untuk terus bermusik itu enggak akan hilang sih. Di rumah tetap main gitar, mungkin memang tunggu waktu dimana ‘Oh kayaknya lagunya sudah cukup buat dibuat album’, dan tinggal cari waktu yang tepat untuk rilis,” pungkasnya.

Berita Terkait.

Berikan Komentar