Basis Napalm Death: Babymetal Bisa Bikin Anak Kecil Suka Musik Metal

Written by on Sep 22, 2014 - Twitter Email
Vokal Grup BabymetalVokal Grup Babymetal / Twitter

Advertisements

Apa yang ada dipikiran anda ketika mendengar nama Babymetal, apakah anda membayangkan sekumpulan anak-anak kecil penggemar musik metal, hehe… tentu saja bukan, Babymetal adalah sebuah vocal grup yang beraliran metal, sesuai dengan namanya, secara konsep vokal grup ini menggabungkan konsep idol group dengan band metal.

Para musisi metal dan juga pecinta musik metal atau yang dikenal dengan sebutan metalhead memberikan sambutan beragam akan kehadiran Babymetal, ada yang pro namun tak sedikit pula yang kontra.

Salah satu musisi metal yang menyambut baik kehadiran babymetal adalah Shane Embury, bassist Napalm Death. Pria 46 tahun menilai Babymetal mempunyai nilai poisitif terhadap perkembangan musik metal ke depan, menurutnya Babymetal bisa jadi jalan memperkenalakan musik metal ke anak-anak.

“Babymetal bisa membuat anak kecil terbiasa dengan suara keras musik metal,” ujar Shane Embury seperti dilansir dari metalhammer.co.uk, Senin (22/9/2014).

Shane Embury mengakui bahwa memang sudah dari dulu ada beberapa orang tua yang mengajak anaknya menonton konser musik metal, namun Babymetal bisa memberikan pendekatan berbeda kepada anak-anak untuk mebiasakan diri mendengarkan metal, musik yang dikenal berisik itu.

Advertisements

“Saya tahu banyak anak muda yang mendengarkan grindcore. Ada juga fans yang membawa anak-anak yang berusia delapan atau sembilan tahun ke konser kami, dan Babymetal jelas lebih mudah diakses ke telinga mereka dibanding dengan kami,” terangnya.

Masih menuru Shane, tidak ada hal buruk atau negatif dari seorang anak kecil mendengarkan musik Babymetal atau band-band metal lain. Shane Embury yang saat ini mempunyai seorang bayi perempuan berusia 8 bulang mengaku baik-baik saja bila anak gadisnya mulai ngefans dengan vokal grup beranggotakan Suzuka Nakamoto “Su-metal”, Yui Mizuno “Yuimetal”, dan  Moa Kikuchi “Moametal” itu.

“Saya tidak berpikir itu adalah hal buruk. Saya punya seorang bayi perempuan yang berusia delapan bulan, dan jika dia mulai suka Babymetal, saya oke-oke saja,” pungkasnya.

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑