Bawang Putih Berkulit Merah ANTV Plagiat Drakor Ruby Ring?

Oleh: - 15 Januari 2020  |

Instagram

Pemain Bawang Putih Berkulit Merah ANTV
Pemain Bawang Putih Berkulit Merah ANTV (Instagram)

Sinetron baru Bawang Putih Berkulit Merah (BPBM) dihadirkan ANTV sejak Selasa, 15 Januari 2020 kemarin. Hadir mengisi slot tayang prime time ANTV pukul 19.30 WIB, BPBM mendapat sambutan yang sangat hangat dari pemirsa di media sosial.

Banyak penonton mengaku suka dan penasaran dengan kelanjutan cerita sinetron yang dibintangi Rebecca Tamara dan Faradilla Yoshi itu. “Aih.. pasti kelanjutannya makijln seru.. penasaran apa yg trjadi sama Eliza dan Ana,” komentar pemilik akun Instagram @nia.aman.7.

“Bagus ceritanya. Eliza dan Anna dua karakter yg berbeda. Eliza hidupnya kelewat BEBAS, BORJU, dan sok kaya. Anna hidupnya lurusss… Anak baik baik tapi dia punya rasa trauma tentang cinta. Penasaran pengen segera nonton eps kedua @antv_official,” ujar @mbleea.

Baca juga:

Lantaran ceritanya dinilai sangat menarik, banyak yang berharap sinetron Bawang Putih Berkulit Merah bisa berepisode panjang. “Seru banget min apalagi ada hessel suka banget akunya tuh semoga episodenya panjang,” harap @linda_dhen.

Bawang Putih Berkulit Merah ANTV Dipuji
Bawang Putih Berkulit Merah ANTV Dipuji (Instagram)

Namun begitu, Beberapa penonton mengaku masih bingung dengan jalan cerita BMBP. Seperti telah Popmagz.com beritakan tempo hari, BPBM berkisah tentang dua orang saduara tiri yang tertukar identitasnya usai kecelakaan lalu dioperasi plastik wajahnya.

Eliza si Bawang Merah yang jahat tertukar identitasnya dengan saudara tirinya, Anna (Rebecca Tamara). Hal tersebut terjadi lantaran sebelum mengalami kecelakaan, Eliza memakai gaun pengantin dan cincin milik Anna.

“Teka teki apakah ana atau elixa yg anak kandung nora. kalau aku blg justru ana yg anak kandung nora. krn dia tadi blg anak ga tahu diri ke elisa waktu elisa kena kasus beli baju,” tulis penguna akun Instagram @lulueviandayani.

“Mau nanya anak kandung ibunya si El/ Si Ana sih..trus bwang merah nya siapa si El kan? Bwang putihnya si Ana kan,” ujar @reallnov_. “Mksud ny gmn sih min kok bwang putih brkulit merah emang ny bwang putihnya akan jahat ya,” kata @nenitriana679.

Drama Korea Ruby Ring
Drama Korea Ruby Ring (IMDB)

Jalan cerita BPBM juga terbilang identik dengan kisah drama Korea (drakor) Ruby Ring yang tayang pada 2013 silam. Belum jelas apakah Verona Pictures selaku PH yang memproduksi BPBM sudah membeli lisensi cerita Ruby Ring atau belum.

“Jiplak Drama Korea Ruby Ring nih,” ungkap @hilya.87. “Min, sekedar saran… Karena ini adaptasi dari Drama Korea, cantumin min judul versi aslinya… Kayak sinet sebelah, yg dicantumin kalo adaptasi drama mandarin,” saran @hilya.87.

Berita Terkait.

5 Komentar

  1. Syamsia
    19 Januari 2020 @ 21:17:16

    Sinetron pembodohan.
    Tertukar si alisa dan ana. Sebelum operasi wajah.walaupun wajah d perba kecuali mata masa ortu tidak dpt mengenali wajah anaknya. Dari mata. Bentuk tubuh suaranya.trus dokter juga enggk kenal.pacarnya nya ana juga hmmmm…..

    Reply

    • @Aan
      19 Januari 2020 @ 22:27:53

      Kurang seru,,,
      Seolah olah warga +62 ketipu tpi gk ketipu,jadi nya pura2 ketipu,,
      Aduhh jelas2 kita tau,, yang mana si A dan yg mna si B,, masa seorng ibu dan seorang pacar gk tau,, dary suaranya aja kita pasty tau donk,,
      Ceritanya bgus sih tpi senetronnya masih kurang fropesional klo mnrut sya,,

      Reply

  2. Diah
    22 Januari 2020 @ 22:08:00

    Gc seru mening udahin aj flemnya
    Krna kta dianggang orang bodoh dan bisa dibodoh2hin
    Msak anak bsa trtukar pdahal dri rambut nya dan bentuk wajahnya
    Bentuk bdannya
    Brbeda
    Mning gc usah tyang lgi

    Reply

  3. Alune than
    22 Januari 2020 @ 23:03:48

    Penulis crita ,ama sutradaranya brhasil buat emosi penonton……????

    Reply

  4. Zainal arif
    23 Januari 2020 @ 20:51:32

    Mirip drakor twins dan ruby ring

    Reply

Tinggalkan Balasan