Bawang Putih Berkulit Merah Tayang Lagi, Lawan Suara Hati Istri

Oleh: - 26 Juni 2020  |

Instagram

Bawang Putih Berkulit Merah Tayang Lagi
Bawang Putih Berkulit Merah Tayang Lagi (Instagram)

Sinetron unggulan ANTV Bawang Putih Berkulit Merah (BPBM) akan kembali tayang mulai hari ini, Jumat, 26 Juni 2020. Kembali tayangnya BPBM terungkap lewat unggahan Instagram terbaru Verona Pictures, rumah produksi yang menggarap sinetron tersebut.

Verona Pictures menyebut Bawang Putih Berkulit Merah bakal tayang pukul 18.30 WIB, lebih cepat satu setengah jam dibanding jam tayang lamanya. “New season BPBM Eps 71. Jumat 26 juni 2020. Jam 18.30 wib,” tulis @veronapictures di Instagram.

Sebelumnya, BPBM sempat dirumorkan akan tayang kembali pada hari Senin, 29 Juni 2020 mendatang, bersamaan dengan tayangnya lagi beberapa sinetron ungggulan stasiun televisi lain, khususnya sinetron-sinetron Sinemart di SCTV.

Baca juga:

Namun ternyata ANTV coba melakukan strategi “curi start” dengan menayangkannya Jumat ini. Penayangan perdana sebuah program pada hari Jumat memang terbilang tidak lazim. Biasanya program baru bakal tayang di hari Senin atau Kamis.

Uniknya, entah kebetulan atau memang disengaja, pada hari Jumat ini Indosiar juga melakukan gebrakan melalui program unggulan mereka, Suara Hati Istri (SHI). SHI episode baru mulai hari ini bakal tayang dua kali, pukul 18.00 WIB dan 19.30 WIB.

Suara Hati Istri Indosiar Tayang Dua Kali
Suara Hati Istri Indosiar Tayang Dua Kali (Instagram)

Sebelumnya, SHI episode baru hanya tayang pukul 19.30 WIB. Sementara SHI yang tayang pukul 18.00 WIB dan 16.30 WIB merupakan tayangan ulang. Tayangnya SHI dua kali sehari per hari ini terungkap lewat akun Instagram Mega Kreasi Films.

“#SuaraHatiIsri freash besok tayang 2X loh jangan sampai kelewatan satu pun ya hanya di Indosiar #MegaKreasiFilms,” tulis Mega Kreasi Film—PH (production house) yang memproduksi Suara Hati Istri—di akun Instagramnya, Kamis, 25 Juni 2020.

Apakah Indosiar hadirkan SHI episode anyar dua kali sehari untuk jegal BPBM? Bisa jadi. Strategi blocking (menayangkan program yang sama dengan durasi panjang atau berulang) untuk “menjegal” program baru stasiun TV lain adalah hal biasa.

Selain Suara Hati Istri, Bawang Putih Berkulit Merah malam nanti juga bakal head-to-head dengan Putri untuk Pangeran RCTI, sinetron yang belakangan ini bergantian dengan SHI dalam memuncaki tangga rating acara televisi tanah air.

Bisa dibayangkan betapa penayangan BPBM nanti malam tidak akan mudah karena berhadapan langsung dengan dua program “raja rating“. Semakin penasaran saja, bagaimana performa rating BPBM dalam beberapa hari ke depan.

UPDATE!!! (26 Juni 2020)

Jam Tayang Bawang Putih Berkulit Merah
Jam Tayang Bawang Putih Berkulit Merah (Instagram)

Jumat, 26 Juni 2020 siang, ANTV akhirnya umumkan tanggal dan jam tayang Bawang Putih Berkulit Merah di akun Instagramnya. Berbeda dengan pengumuman yang diunggah Verona Pictures, BPBM rupanya bakal ditayangkan pukul 20.30 WIB.

ANTV juga umumkan BPBM nanti malam bakal tayang tanpa jeda iklan. “BAWANG PUTIH BERKULIT MERAH EPISODE TERBARU. Mulai Malam Ini Jumat, 26 Juni 2020 Pukul 20.30 WIB Tanpa jeda Iklan,” tulis ANTV melalui akun Instagram @official_antv.

BPBM pun tidak jadi berhadapan langsung dengan Putri untuk Pangeran dan SHI sekaligus. BPBM tetap akan head-to-head dengan SHI, namun hanya satu jam terakhir SHI yang tayang pukul 19.30 WIB. Bakal sukseskah strategi ANTV? Kita tunggu saja!

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan