Bedah Rumah MNCTV: Minim Settingan, Kamar Mandi Kelihatan

Oleh: - 8 Januari 2022  |

Instagram

Bedah Rumah Lagi di MNCTV
Bedah Rumah Lagi di MNCTV (Youtube)

Susul Uang Kaget yang pada Oktober 2021 silam hijrah dari GTV ke MNCTV dengan judul baru Uang Kaget Lagi, program reality show “sosial” lainnya, Bedah Rumah, di awal tahun 2022 ini tayang di MNCTV dengan perubahan judul serupa, menjadi Bedah Rumah Lagi.

Bedah Rumah Lagi yang tayang perdana pada Jumat, 7 Januari 2022 kemarin itu hadirkan tiga public figure sebagai pengisi acara, yaitu Asti Ananta, Kenta, dan David John Schaap. Asti bakal jadi presenter utama, sementara Kenta dan David akan mengkomandoi para tukang.

Dalam episode perdananya, keluarga kurang beruntung yang menjadi target pertama Bedah Rumah Lagi adalah keluarga Bapak Nurjen. Bersama seorang istri dan tiga orang anaknya, Pak Nurjen yang berprofesi sebagai perawat kebun serabutan tinggal di rumah tepi jurang.

Baca juga:

Kondisi rumah yang ditinggali Pak Nurjen boleh dibilang memprihatinkan karena sangat kecil, terbuat dari anyaman bambu, serta terlihat reyot. Asti dan David kemudian mendatangi Pak Nurjen saat bekerja di kebun untuk mengabarkan padanya bahwa keluarganya terpilih jadi target.

Bedah Rumah Kini Tayang di MNCTV
Bedah Rumah Kini Tayang di MNCTV (Instagram)

Meski judul program ini adalah Bedah Rumah Lagi yang bisa diartikan merenovasi, pada dasarnya acara ini membangun ulang rumah, tak sekadar renovasi. Rumah reyot sang target pun harus dirubuhkan dahulu agar tanahnya bisa dipakai untuk membangun rumah baru.

Sebelum dirubuhkan, David memanggil para tukang untuk membawa dua kotak besar bertuliskan DIBUANG dan SAYANG. Kotak yang bertuliskan DIBUANG adalah tempat menaruh barang-barang tak terpakai, sementara kotak SAYANG untuk barang yang akan digunakan lagi.

Pada program Bedah Rumah terdahulu, target dan keluarganya diajak menginap di hotel mewah ketika rumahnya dibangun. Pada versi terbarunya ini pun terlihat masih sama, perbedaannya hanya mereka bakal ditemani serta diajari memasak oleh chef-chef ternama tanah air.

Setelah rumah selasai dibangun menjadi lebih bagus dan layak huni, target bersama keluarga akan dibawa kembali pulang untuk menyaksikan pertama kali rumah barunya. Kemudian diperlihatkan perbandingan setiap bagian-bagian rumah saat sebelum dan sesudah dibedah.

Kamar Mandi di Bedah Rumah Lagi
Kamar Mandi di Bedah Rumah Lagi (Youtube)

Dari pantauan Popmagz.com pada episode perdana, tim produksi sudah banyak lakukan perbaikan dibanding versi Bedah Rumah dulu. Pertama, kini diperlihatkan kamar mandi usai dibedah, dimana pada Bedah Rumah terdahulu hampir tidak pernah kamar mandi diperlihatkan.

Lalu perbaikan yang kedua adalah minimnya adegan rekayasa atau settingan. Seperti pernah Popmagz.com beritakan, Bedah Rumah pada 2018 silam sempat menuai kritikan lantaran adanya adegan-adegan yang diduga settingan untuk dramatisasi agar lebih menarik.

Episode perdana Bedah Rumah Lagi kemarin memang ada beberapa adegan yang seperti dikondisikan alias settingan, seperti ketika anak gadis Pak Nurjen mengajar silat di depan rumahnya. Terlihat murid-murid silat tersebut memakai baju silat yang terlihat baru semua.

Namun begitu, settingan adegan latihan silat itu menurut hemat kami masih terbilang wajar dibanding settingan misal menjatuhkan bahan bangunan seperti yang dulu menuai kritikan. Adanya settingan pada sebuah reality show memang hal yang wajar asal tidak berlebihan.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan