Belajar dari Rumah TVRI Rating 3 Besar, Tempel Upin dan Ipin

Oleh: - 22 April 2020  |

Instagram

Belajar dari Rumah TVRI
Belajar dari Rumah TVRI (Youtube)

Sejak virus Corona (Covid-19) melanda tanah air, aktivitas pelajar di sekolah berhenti lantaran sekolah mereka diliburkan. TVRI sebagai stasiun televisi berpelat merah baru-baru ini memberikan alternatif tontonan sebagai pengganti kegiatan belajar mengajar.

Sejak Senin, 13 April 2020 silam, TVRI meluncurkan rangkaian program baru bertajuk Belajar dari Rumah. Program Belajar dari Rumah hadirkan konten pelajaran untuk anak atau pelajar PAUD, SD, SMP, hingga SMA yang bisa mereka pelajari dari rumah.

Mulai tayang dari pukul 08.00 WIB, TVRI mengawalinya dengan hadirkan Belajar dari Rumah untuk anak PAUD. Materi tontonan yang dihadirkan Belajar dari Rumah untuk PAUD adalah program anak yang sarat dengan nilai pendidikan, yakni Jalan Sesama.

Baca juga:

Satu jam berselang atau memasuki pukul 08.30 WIB, Belajar dari Rumah untuk pelajar SD tayang. Materi pelajaran untuk kelas 1 sampai 3 SD, Belajar dari Rumah mengemaskan dalam serial animasi karya anak negeri berjudul Sahabat Pelangi.

Sementara itu untuk siswa kelas 4 sampai 6 SD akan diberikan pelajaran yang lebih bervariasi, mulai dari Gemar Matematika Bersama Pak Ridwan, X Sains, Dongeng Kita, dokumenter, dll. Belajar dari Rumah untuk siswa SMP sendiri dimulai pukul 9.30 WIB.

Belajar dari Rumah untuk pelajar SMA dimulai pukul 10.00 WIB, menghadirkan tontonan tentang pelajaran matematika, sains, dokumenter, dan ilmu sosial. Semingguan lebih tayang, Belajar dari Rumah TVRI mendapat sambutan yang hangat dari pemirsa TV.

Belajar dari Rumah TVRI Rating 3 Besar
Belajar dari Rumah TVRI Rating 3 Besar (Instagram)

Mengutip data laporan rating acara televisi tanah air yang diunggah akun Instagram @dunia_tv, episode perdana Belajar dari Rumah untuk pelajar SMA berhasil menempati peringkat dua tangga rating, bahkan jadi program nomor satu di jam tayangnya.

“Tak disangka, episode perdananya bahkan mengungguli seluruh program televisi yang tayang di jam tersebut. Belajar dari Rumah yang tayang pukul 10.00 WIB menempati peringkat 2 dengan TVR 3.5 dan share 22 persen,” tulis @dunia_tv, Selasa, 14 April 2020 silam.

Admin @dunia_tv menyebut Belajar dari Rumah hanya kalah dari Upin dan Ipin MNCTV. “Belajar dari Rumah yang tayang pukul 08.00 WIB mengekori dengan peforma gemilang TVR 3.4 dan share 22.9 persen. Sementara itu, Upin & Ipin ada di posisi puncak,” lanjutnya.

Rating Belajar dari Rumah TVRI Bagus
Rating Belajar dari Rumah TVRI Bagus (Twitter)

Paling anyar, Belajar dari Rumah yang tayang pada hari Senin, 20 April 2020 berhasil bertahan di 15 besar. Hal tersebut diungkapkan oleh Panditio Rayendra (@SINETR0N), salah satu warganet yang selama ini memang jadi rujukan informasi laporan rating TV.

“Wah program BELAJAR DARI RUMAH di TVRI masuk top 15! Gak sangka. Ini ada iklannya gak? Aku gak pernah lihat soalnya,” tulis @SINETR0N. Sayangnya Panditio tidak menjelaskan Belajar dari Rumah yang masuk 15 besar itu untuk PAUD, SD, SMP, atau SMA?

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan