Bens Leo Sudah Memprediksi Boyband dan Girlband Indonesia Cuma Sesaat

Written by on Apr 05, 2016 - Twitter Email
Pengamat Musik Bens LeoPengamat Musik Bens Leo / Youtube

Advertisements

Tahun 2010 silam, blantika musik tanah air diramaikan dengan kehadiran boyband dan girlband yang berhasil ‘membius’ para remaja. Kala itu, boyband-girlband macam SMASH, Cherrybelle, 7 Icon, Princess, XO-IX, Dragon Boyz, Treeji, hingga Hitz setiap hari wara-wiri di acara-acara musik televisi.

Namun ternyata, fenemona boyband dan girlband yang hampir semua berkiblat ke Korea itu hanya tren sesaat. Memasuki tahun 2014, nama-nama boyband-girlband mulai meredup gaungnya, bahkan pada tahun 2016 ini, jarang sekali ditemui boyband-girlband hadir mengisi acara-acara musik pagi televisi, semacam Inbox SCTV atau Dahsyat RCTI.

Advertisements

Pengamat musik kawakan tanah air, Bens Leo, menilai meredupnya boyband-girlband di tanah air belakangan ini adalah hal yang wajar. Menurutnya, itu terjadi karena para musisi boyband-girlband kurang total dalam berkarya lantaran lagu-lagu yang mereka bawakan biasanya bukan ciptaan mereka sendiri.

“Musik yang hanya trend itu akan cepat hilang sendirinya. Ada saat seniman tidak total berkarya. Temen-temen dari boyband dan girlband lagunya diciptakan oleh orang lain dan dia nggak berkreasi sendiri,” Kata Bens, dikutip dari Merdeka.com, Selasa, 5 April 2016.

Bens Leo sendiri sudah lama memprediksi tren boyband-girlband tidak akan bertahan lebih dari 5 tahun dan prediksinya itu pun terbukti. “Saya waktu lima tahun lalu sempat bilang, munculnya boyband yang berkiblat Korea itu mungkin hanya tiga atau empat tahun akan hilang. Dan ternyata bener,” tandasnya.

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑