BNN Sebut Ammar Zoni Layak Direhabilitasi, Bebas Hukuman Penjara?

Oleh: - 16 Juli 2017  |

Instagram

Ammar Zoni Ditangkap Polisi
Ammar Zoni Ditangkap Polisi (winnetnews.com)

Usai melakukan pemeriksaan assessment terhadap Ammar Zoni pada Jumat, 14 Juli 2017, Badan Narkotika Nasional (BNN) menyatakan Ammar layak untuk direhabilitasi. Dengan kata lain, Ammar kini berpotensi lepas dari ancaman hukuman 12 tahun penjara.

“Hari ini pemeriksaan assessment terhadap Ammar sudah selesai dilakukan BNN. Dan hasilnya Ammar layak direhabilitasi. Mohon maaf saya tidak bisa bicara banyak,” ungkap Aulia Fahmi, kuasa hukum Ammar, dikutip dari Okezone.com, Minggu, 16 Juli 2017.

Mendapati hasil pemeriksaan yang sangat positif, pihak Ammar mengucapkan banyak terima kasih pada BNN. Kuasa hukum berharap keputusan BNN tersebut bisa membuat kliennya sembuh dari jeratan narkoba dan kembali beraktivitas seperti biasa.

Baca juga:

“Untuk Mas Ammar yang dibantu pihak BNN dan sebagainya, kami kuasa hukum banyak makasih kepada pihak yang membantu di sini ya. Intinya Ammar bisa sembuh normal baik secara fisik atau psikis. Kita berharap dia bisa aktifitas seperti biasa kayak bermain sinetron,” harapnya.

Ditanya berapa lama Ammar akan direhabilitasi, Aulia mengaku belum mendapatkan informasi rinci terkait hal tersebut karena laporan pemeriksaan yang dia terima tidak menyebutkan hal tersebut. Aulia mempersilakan awak media untuk mengonfirmasi hal itu langsung ke pihak BNN dan penyidik.

“Itu (berapa lama direhabilitasi) pihak penyidik dan BNN yang bisa jawab. saya kira bisa ditanyakan ke yang bersangkutan. Dari pihak BNN sendiri hasilnya tidak disebutkan. Ya itu sudah kewenangan dari BNN. Jadi kami pun selaku kuasa hukum tidak bisa bertindak melebihi kapasitas BNN,” lanjutnya.

Tidak hanya durasi rehabilitasi Ammar yang belum diketahui secara pasti, namun juga keberadaan Ammar pasca putusan BNN. Aulia tidak tahu kliennya akan langsung dilimpahkan ke tempat rehabilitasi atau masih di tahan di Polres Metro Jakarta Pusat.

“Ini kan mas Ammar kondisinya masih dalam proses, kemudian setelah hasil asesmen ini dikembalikan ke polres dulu. Nanti seperti apa kewenangan penyidik, apakah dia dilimpahkan ke rehab atau masih di polres nanti rekan-rekan media bisa lihat lah perkembangannya,” pungkasnya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan