Buku Harian Seorang Istri SCTV Raih Rating 5,4 dan Share 21,6

Oleh: - 11 Februari 2021  |

Instagram

Episode BHSI SCTV Rating Tertinggi
Episode BHSI SCTV Rating Tertinggi (Youtube)

Sinetron unggulan Buku Harian Seorang Istri (BHSI) SCTV torehkan prestasi membanggakan di tangga rating melalui episode yang tayang pada Rabu, 11 Februari 2021 kemarin. Pada hari tersebut, sinetron BHSI pecahkan rekor pencapaian rating-nya sendiri.

Mengutip data laporan rating yang diunggah akun Instagram @gosiptelevisi, sinetron BHSI catatkan TVR (rating) 5,4 pada Rabu kemarin. Catatan rating yang mengantarkan BHSI ke peringkat tiga tangga rating itu juga kali pertama TVR-nya menyentuh lima koma.

Untuk perolehan TVS atau share-nya sendiri juga terbilang sangat memuaskan, yakni 21,6 persen. Pencapaian BHSI makin terasa istimewa lantaran pada paruh akhir penayangannya head-to-head dengan sinetron Ikatan Cinta RCTI yang kini fenomenal.

Baca juga:

Sinetron Ikatan Cinta pada hari yang sama memuncaki tangga rating dengan raihan TVR/TVS 14,2/48,1. Adapun untuk peringkat dua diduduki sinetron RCTI lainnya, yakni Amanah Wali 4 yang mendapatkan angka rating 5,6 dengan share sebesar 26,7.

Peringat rating empat hari Rabu atau tepat di bawah sinetron Buku Harian Seorang Istri ada Putri untuk Pangeran (PUPA) RCTI. Sinetron yang baru saja mengalami perombakan cerita secara besar-besaran itu catatkan raihan TVR 3,8 dan TVS 18,1.

Rating Buku Harian Seorang Istri Bagus
Rating Buku Harian Seorang Istri Bagus (Instagram)

Sinetron unggulan SCTV lainnya, Love Story The Series (LSTS) pada hari yang sama menjadi penutup lima besar dengan TVR/TVS 2,6/15. Menempatkan dua wakil di lima besar tangga rating lewat BHSI dan LSTS tentunya jadi prestasi tersendiri bagi SCTV.

Pasalnya, banyak orang yang sempat ragu SCTV bisa berikan perlawanan berarti pada RCTI yang belakangn begitu digdaya di tangga rating usai Ikatan Cinta booming. Kesuksesan Ikatan Cinta itu juga turut mengatrol performa rating sinetron RCTI lainnya.

Berbicara tentang keberhasilan sinetron BHSI pecahkan rekor rating tertingginya sendiri pada hari Rabu kemarin sebetulnya sudah bisa ditebak. Episode sinetron Buku Harian Seorang Istri yang tayang pada hari tersebut memang terbilang menarik.

Di episode itu akhirnya diungkapkan segala kejahatan sang tokoh antagonis utama BHSI, yaitu Alya (Hana Saraswati). Tokoh utama Dewa (Cinta Brian) akhirnya tahu bahwa Alya adalah orang dibalik aksi pelemparan bom molotov dan penculikan Nana istrinya.

Seperti diketahui, di episode sebelumnya Alya lakukan rekayasa pelemparan bom molotov untuk raih simpati Dewa. Ia juga dalang penyekapan Nana dengan Adhi (Antonio Blanco Jr) agar Dewa mengira keduanya telah berselingkuh.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan