Bulek Wiwik di Amanah Wali RCTI Peran Tersulit Rizky Inggar

Oleh: - 7 September 2021  |

Instagram

Rizky Inggar "Bulek Wiwik" Amanah Wali
Rizky Inggar “Bulek Wiwik” Amanah Wali (Youtube)

Sukses besar yang diraih sinetron Amanah Wali RCTI dalam beberapa bulan belakangan ini tak hanya berkat akting apik para bintang utamanya, seperti Faank, Apoy, Ovie, dan Tomi. Tingkah kocak nan menjengkelkan tokoh Wiwik Soendari alias Bulek Wiwik juga layak diapresiasi.

Rizky Inggar yang didaulat sang sutradara untuk memerankan Wiwik dinilai sangat berhasil dalam membangun karakternya yang kocak dan menjengkelkan. Dalam bincang-bincang dengan RCTI Plus belum lama ini, Inggar mau berbagi cerita tentang pengalamannya perankan Wiwik.

“Bulek Wiwik ini adalah sebuah peran yang manupulatif, dimana dia itu akan menggunakan siapa saja atau memanfaatkan siapa saja untuk mendapatkan apa yang dia mau,” kata Inggar awali cerita pengalamannya melakonkan tokoh Bulek Wiwik.

Baca juga:

Aktris sekaligus penyanyi bernama lengkap Vincentia Rizky Inggar Lukitavati itu menyebut Bulek Wiwik merupakan karakter yang sangat tidak pantas dijadikan panutan oleh pemirsa televisi. Dia berharap tidak ada pemirsa yang meniru segala kelakuan buruk Bulek Wiwik.

“Kalau misalnya kita melihat di sinetron-sinetron lain, banyak sekali conton-contoh baik, contoh-contoh karakter yang bisa dijadikan teladan. Nah, Bulek Wiwik adalah pengecualian, Bulek Wiwik adalah contoh yang tidak baik yang tidak boleh ditiru, gitu,” ujarnya.

Bukan tanpa rintangan Inggar bisa memerankan tokoh Wiwik sebaik itu, bahkan dia sendiri menyebut Bulek Wiwik adalah karakter tersulit yang pernah ia perankan. “Menurut saya, selama saya main sinetron sitkom selama ini yang paling sulit yang memang menjadi Bulik Wiwik,” ungkapnya.

Rizky Inggar di Amanah Wali RCTI
Rizky Inggar di Amanah Wali RCTI (Youtube)

“Jadi Wiwik ini tidak hanya tebal muka, tapi tebal verbal. Jadi verbalnya itu sangat mbulet, njlimet, dan berputar-putar di situ saja. Kesulitannya yan itu tadi, kita memutar-mutar kata, kita memutar-mutar sebuah alur pikiran, alur otak manusia kita bolak-balikin,” lanjut Inggar.

Wiwik yang sering bercanda dengan ekspresi serius jadi tantantang tersendiri untuk Inggar. “Sebenarnya saya tidak perlu bercanda untuk membuat sesuatu itu menjadi candaan. Saya selalu serius untuk membuat sesuatu menjadi terlihat tidak serius. Itu susahnya,” terangnya

Masih dalam kesempatan yang sama, Inggar menyebut Amanah Wali adalah sebuah sinetron yang wajib ditonton oleh pemirsa TV tanah air. Pelajaran tentang agama di sinetron Amanah Wali menurut Inggar sudah dibawakan dengan cara yang tepat.

Amanah Wali harus ditonton karena di situ banyak sekali pelajaran yang bisa dipetik. Di situ Apoy dan teman-teman membawakan tentang pelajaran agama yang dikemas seringan mungkin dan serelevan mungkin dengan kehidupan kita yang terjadi saat ini,” kata Inggar.

“Apoy, Tomy, Faank, dan Ovie mereka semua berkotbah tentang agama tetapi tidak dalam ruang lingkup yang tinggi dan muluk-muluk. Simpel dan sederhana tapi kena, itu menurut saya adalah sebuah kunci supaya penonton setiap tetap mengikuti Amanah Wali,” pungkasnya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan