Bunda ANTV Tayang Subuh, Porus Serial Termahal India Dibungkus

Oleh: - 17 Agustus 2018  |

Instagram

Serial Drama Turki Bunda ANTV
Serial Drama Turki Bunda ANTV (Youtube)

Serial Bunda asal Turki yang tayang di ANTV sejak Kamis, 9 Agustus 2018 silam mendadak tidak tayang pada Rabu, 15 Agustus 2018. Padahal, serial tersebut sangat populer di media sosial, banyak warganet mengaku nangis ketika menonton serial Bunda.

Warganet khawatir bila Bunda yang baru tayang empat episode itu “dibungkus” ANTV karena performa rating-nya kurang memuaskan. Belakangan diketahui ANTV ternyata tidak menghentikan penayangan Bunda, hanya mengganti jam tayangnya.

Namun sayang, jam tayang baru yang dipilihkan ANTV untuk Bunda relatif kurang ideal. Sejak Kamis, 16 Agustus 2018, Bunda tayang pukul 03.30 WIB atau jam-jam subuh, tepat setelah Mahakali yang belum lama ini juga didepak ANTV ke slot pagi buta.

Baca juga:

Kendati begitu, Bunda boleh dibilang lebih beruntung dibanding Porus, serial baru ANTV lain yang juga mendadak hilang sejak Rabu. Porus yang baru tayang dua hari itu terkonfirmasi dibungkus ANTV lantaran tidak ada jadwal tayang lagi.

Dari laporan estimasi rating yang diunggah oleh salah satu forumer Lautanindonesia.com dengan akun HAZAMA92, terungkap bahwa pada Senin, 13 Agustus 2018, serial Bunda memperoleh TVR (rating) 1,0 dan TVS (share) 9,1.

Sementara episode perdana Porus yang tayang pada hari tersebut lebih parah, hanya dapat rating 1,0 dan share 6,0. Sehari berselang, Selasa, 14 Agustus 2018, Bunda masih mendapatkan rating yang sama, 1,0 dan share-nya turun ke 8,7.

Porus pada hari selasa meraih rating/share super ngenes, 0,9/5,4. Raihan rating/share Porus terbilang sangat mengejutkan. Bagaimana tidak, Porus adalah serial dengan budget termahal dalam sejarah pertelevisian India.

Dihentikannya penayangan Porus oleh ANTV sebetulnya tidak begitu mengejutkan bila berkaca pada kurangnya antusias warganet terhadap serial ini, Berbeda dengan Bunda yang berhasil membuat mewek berjamaah warganet.

Bunda ANTV Diminta Ganti Jam Tayang
Bunda ANTV Diminta Ganti Jam Tayang

Seperti telah disebut di muka, Bunda lebih beruntung dibanding Porus karena masih bisa tayang. Jam tayang Bunda pukul 03.30 WIB pun tidak sepenuhnya “musibah”. Banyak pemirsa TV tanah air yang sudah bangun tidur pada jam-jam tersebut.

Bahkan bisa saja pada kemudian hari Bunda akan kembali menempati slot pagi, siang, atau sore bila performa rating-nya di jam subuh memuaskan. Terlebih lagi, hingga berita ini ditulis, Jumat, 17 Agustus 2017, antusiasme warganet pada Bunda masih begitu tinggi.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan