Calon Presiden SCTV Tayang, Rating Encounter Trans TV Bakal Memble?

Oleh: - 7 Januari 2019  |

Intstagram LinkInstagram

Calon Presiden SCTV vs Encounter Trans TV
Calon Presiden SCTV vs Encounter Trans TV

Cinta Misteri SCTV akhirnya tamat diganti sinetron baru Calon Presiden sebagaimana telah Popmagz.com prediksi beberapa hari lalu. Mulai hari ini, Senin, 7 Januari 2019, slot tayang sore SCTV pukul 17.00 WIB resmi jadi “milik” sinetron Calon Presiden.

SCTV kemungkinan besar akan menayangkan beberapa episode awal Calon Presiden secara maraton, yakni dua episode per hari. Dengan kata lain, Calon Presiden bakal menggusur juga jam tayang Anak Langit, sinetron yang biasa menghuni slot tayang pukul 18.30 WIB.

Tergusurnya Anak Langit oleh episode awal Calon Presiden diketahui setelah akun Instagram resmi sinetron tersebut mengumumkan bahwa Anak Langit tidak tayang selama tiga hari ke depan. “Kembali Tayang 10 Januari,” tulis akun @anaklangit.official dalam caption video pengumumannya.

Baca juga:

Keputusan SCTV untuk menghentikan penayangan sinetron Anak Langit demi Calon Presiden selama tiga hari relatif mengejutkan. Pasalnya, selama ini SCTV biasanya hanya melakukan strategi semacam itu selama sehari saja, tidak sampai tiga hari.

Anak Langit Digusur Calon Presiden
Anak Langit Digusur Calon Presiden

Besar kemungkinan strategi menayangkan Calon Presiden secara maraton selama tiga hari juga dipengaruhi oleh akan hadirnya drama Korea populer Encounter di Trans TV. Seperti diketahui, drama Encounter tayang perdana di Trans TV hari ini, pukul 18.00 WIB.

Encounter sendiri memang tidak bisa diremehkan. Pasalnya, di negara asalnya drama tersebut terbilang sukses. Encounter tercatat sebagai drama tercepat yang mencapai rating lebih dari 10 persen, tepatnya meraih rating 10,3 lewat episode kedua.

Episode perdana Encounter juga meraih rating yang relatif tinggi, 8,7. Tentu saja SCTV tidak mau kecolongan, mengingat program-program sinetron mereka dalam beberapa bulan belakangan ini sedang moncer-moncernya di tangga rating.

Seperti telah Popmagz.com beritakan belum lama ini, awalnya Encounter Trans TV diprediksi hanya akan head to head (H2H) dengan Cinta Misteri pada jam tayangnya, itu pun hanya dengan paruh akhir episode Cinta Misteri karena tayang lebih awal, pukul 17.00 WIB.

Apakah sinetron lokal Calon Presiden bisa menjegal drama impor Encounter? Apa malah sebaliknya, Encounter berhasil menjadi batu loncatan Trans TV untuk bersaing kembali di papan atas rating TV. Sekadar diketahui, Trans TV beberapa tahun belakangan ini memble di percaturan rating acara TV?

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan