Catatan Harian Aisha RCTI Rating-nya Tidak Sebagus Buaya Putih

Oleh: - 10 Januari 2018  |

Instagram

Umay Shahab dan Tissa Biani
Umay Shahab dan Tissa Biani (Instagram)

Tayang perdana head to head dengan Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC) SCTV, sinetron Catatan Harian Aisha (CHA) gagal menembus lima besar rating hari Senin, 8 Januari 2018. CHA harus puas berada di peringkah enam dengan TVR (rating) 2,9 dan TVS (share) 13,5.

Pada hari Senin kemarin, puncak rating ditempati oleh sinetron Anak Langit yang baru saja kedatangan pemain lama mereka, Ammar Zoni. Dengan TVR/TVS 4,6/17,7, Anak Langit berhasil menggusur “saudaranya” sendiri, STJC (4,2/18,2) dari puncak singgasana.

Konser dangdut di Indosiar bertajuk Digoyang Zaskia pada Senin kemarin berhasil menempati peringkat tiga dengan rating 4,1 dan share 18,0. Untuk peringkat empat sendiri diduduki oleh sinetron andalan ANTV, Jodoh Wasiat Bapak (3,5/15,2).

Baca juga:

Dunia Terbalik RCTI, sinetron yang sempat merajai rating pada tahun 2017 harus puas berada di peringkat lima. Sinetron bergenre drama komedi itu pada hari tersebut hanya meraih rating 3,0 dan share 11,7.

Rating Catatan Harian Aisha RCTI
Rating Catatan Harian Aisha RCTI

Terkait rating CHA, Peringkat enam dalam tangga rating sekilas memang terbilang memuaskan. Namun bila berkaca pada jam tayang Catatan Harian Aisha yang berada di slot prime time 17.45-18.35 WIB, peringkat enam relatif mengecewakan.

Catatan Harian Aisha tidak bisa mengulangi kesuksesan episode perdana Buaya Putih yang tayang pada 11 Desember 2017 silam. Kala itu, episode perdana Buaya Putih berada di peringkat ketiga, menempel sineton STJC yang sedang naik daun.

Sayang, kala itu tren rating Buaya Putih dari hari ke hari terus menurun. Bahkan sinetron yang dibintangi oleh Arbani Yasiz dan Rebecca Klopper itu sempat dihentikan penayangannya oleh RCTI karena rating-nya semakin mengenaskan saja.

Dengan start rating yang terbilang memuaskan, pada akhirnya Buaya Putih harus menerima nasib jadi “sinetron terbuang”. Apakah CHA yang start-nya lebih buruk akan mengalami nasib yang lebih mengenaskan? Atau malah sebaliknya? Menarik untuk ditunggu!

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan