Cerita Aris, Afifah, dan Yuni Orang Ketiga SCTV Berakhir Poligami?

Oleh: - 6 Maret 2018  |

Instagram

Afifah, Aris, dan Yuni Orang Ketiga SCTV
Afifah, Aris, dan Yuni Orang Ketiga SCTV (Instagram)

Ketika ditanya, apa sinetron paling ngehits di awal tahun 2018 ini? Pasti hampir semua orang akan menjawab Orang Ketiga (OK3) SCTV. Bagaimana tidak, selain mengusung tema cerita yang kekinian, performa rating OK3 juga sangat membanggakan, stabil di tiga besar.

Sejak tayang perdana pada 15 Januari 2018 silam, sinetron orang ketiga berhasil membuat para penontonnya geregetan. Penonton geram dengan aksi perselingkuhan Aris (Rionaldo Stokhorst) dan Yuni (Marshanda), sekaligus gemas dengan kepolosan Afifah (Naysila Mirdad).

Joko Nugroho, satu dari empat sutradara yang menukangi Orang Ketiga mengatakan sinetron OK3 bisa sukses karena pemilihan tema cerita yang tepat, yakni tentang perebut laki orang atau yang ngetren dengan istilah pelakor.

Baca juga:

“Ketika tema ini dilempar ke tengah masyarakat, saya pikir masyarakat penasaran: kalau ini terjadi dalam kehidupan rumah tangga mereka, akan seperti apa jadinya?,” ungkap Joko sebagaimana dikutip dari Tabloidbintang.com, Senin, 6 Maret 2018.

Joko juga menyebut tema cerita yang diusung Orang Ketiga menjadi magnet tersendiri bagi ibu-ibu. Pasalnya, ibu-ibu biasanya takut dengan adanya pelakor dalam rumah tangga. “Ini menjadi semacam stimulasi untuk menonton, khususnya ibu-ibu” terangnya.

Pemain Sinetron Orang Ketiga SCTV
Pemain Sinetron Orang Ketiga SCTV (Youtube)

Selain para ibu-ibu yang ketakutan dengan pelakor, Joko juga mengungkapkan bahwa cukup banyak penonton OK3  yang mendukung tokoh pelakor. Cukup beralasan memang, karena sosok Yuni  di sinetron OK3 tidak sepenuhnya jahat.

“Saya melihat fenomena menonton Orang Ketiga ini kayak menonton pertandingan bola. Ada 2 kubu. Ada yang berpihak kepada si orang ketiga. Ada pula yang berpihak kepada istri sah. Di media sosial ramai sekali,” terangnya.

Salah satu bukti sinetron Orang Ketiga sukses adalah banyaknya masukan dari para penonton terhadap jalan cerita yang sedang berjalan. Terkait hal itu, Joko menegaskan penonton boleh saja memberikan masukan, namun jalan cerita tetap di tangah penulis dan sutradara.

“Banyak pihak meminta si A dengan si B. Tentu kami tidak bisa menuruti kemauan penonton begitu saja. Sudah ada konsep yang dibangun tim dan sulit diterka penonton. Pasti akan selalu ada kejutan-kejutan di setiap episodenya,” lanjutnya.

Belakangan juga muncul rumor atau boleh dibilang kecurigaan dari para penonton bahwa akhir cerita Orang Ketiga akan berujung pada poligami. Joko menyebut arah cerita ke poligami hingga saat ini belum ada dalam gagasan tim penulis dan sutradara Ok3.

“Lebih baik poligami daripada zina. Saya tidak mau berandai-andai, apakah akan terjadi poligami atau tidak? Namun sejauh ini kami belum melihat adanya indikasi cerita menuju ke sana. Yang jelas, masing-masing akan berusaha bertahan pada kebenaran yang dipercaya masing-masing,” pungkasnya.

Berita Terkait.

1 Komentar

  1. Ayu
    28 Desember 2018 @ 11:21:42

    Selalu ada orang ketiga di film orang ketiga kenpa saat putra dan kinanti menikah tidak ada orang ketiga..karna kinanti lah orang ke tiga nya antara putra dan yuni

    Reply

Tinggalkan Balasan