Cerita Leo Consul Perankan David Terpaksa Menikahi Tuan Muda

Oleh: - 7 September 2021  |

Instagram

Leo Consul, Christ Laurent, dan Alisia Rininta
Leo Consul, Christ Laurent, dan Alisia Rininta (Youtube)

Perlahan tapi pasti, performa sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTM) ANTV semakin memuaskan. Dari beberapa laporan rating yang diunggah ANTV melalui akun Instagramnya baru-baru ini, TMTM kerap mendapatkan TVR (share) di atas 20 persen untuk market non Jakarta.

Kesuksesan Terpaksa Menikahi Tuan Muda di tangga rating tentu ditopang oleh cerita yang menarik serta akting menawan para bintang-bintangnya. Salah satu bintang TMTM yang banyak digemari pemirsa adalah Leo Consul, pemeran tokoh David.

Meski David hanyalah second lead male (SLM), paras tampan Leo berhasil membuat kaum hawa pemirsa TMTM terkesima. Menariknya, dalam bincang-bincang dengan media belum lama ini, Leo mengungkapkan bahwa dia awalnya tidak di-casting untuk peran tersebut.

Baca juga:

Leo sebenarnya dipersiapkan untuk peran Bastian yang kini dilakonkan Hud Filbert. “Sebenarnya pas PH Verona, casting peran aku bukan David tapi Bastian, pas ketemu diganti David, karakter lebih masuk,” kata Leo, dikutip dari Antvklik.com, Selasa, 7 September 2021.

Meski mendapat peran yang berbeda dengan yang ditawarkan padanya saat undangan casting, Leo menerima tawaran tersebut karena tokoh David menurutnya memiliki tantangan tersendiri. “Aku tertarik, karakter berbeda, aku hiperaktif, David serius,” ujar Leo.

Leo Consul "David" Sinetron TMTM
Leo Consul “David” Sinetron TMTM (Instagram)

Dengan mengambil peran yang menantang, lanjut Leo, seorang aktor seperti dirinya akan bisa semakin berkembang. “David terlalu serius, jadi keringetan (tegang) banget, aku gak bisa gerak. Menurut aku tantangan, aktor bisa berkembang dan cobain,” lanjutnya.

Nemun begitu, Leo tidak menampik bahwa kesulitan tetap ada ketika jalani syuting sinetron TMTM. Salah satu kesulitan utama Leo dalam menjalani syuting adalah bahasa, dimana Leo yang merupakan aktor asal Filipina masih belum lancar logat bahasa Indonesia.

Beruntung pihak tim produksi sinetron TMTM bisa menyiasati kekurangan Leo itu. “Susah banget, bahasa dialog. Kita harus (banyak) edit, bahasa diganti, (supaya) aku enggak kelihatan orang luar banget, dengernya seperti Indonesia padahal orang Filipina,” terang Leo.

Lebih lanjut, Leo menyebut David di sinetron TMTM adalah sosok baik hati. David merupakan sahabat dari kecil sang tokoh utama pria Abhimana Soedirja (Christ Laurent). Kedekatannya dengan Abhimana itu dia gunakan untuk melindungi Kinanti (Alisia Rininta).

Seperti diketahui bersama, saat awal-awal menikah dengan Abhimana, Kinanti diperlakukan tidak baik oleh suaminya tersebut. “David baik hati, berpikir adil, gede bareng dengan Abhimana, kurang lebih tahu karakter menghadapi Abhimana,” pungkasnya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan