Chandragupta Maurya ANTV, Ada Kartikey Malviya dan Faisal Khan

Oleh: - 16 September 2020  |

Instagram

Kartikey Malviya di Chandragupta Maurya
Kartikey Malviya di Chandragupta Maurya (Youtube)

Serial India anyar bertajuk Chandragupta Maurya bakal dihadirkan ANTV mulai hari ini, Rabu, 16 September 2020. Serial yang diberikan slot tayang pukul 13.30 WIB oleh ANTV ini hadirkan Faisal Khan sebagai pelakon tokoh utama Chandragupta Maurya.

Kartikey Malviya, aktor yang namanya cukup pupuler di tanah air berkat perannya sebagai Shani kecil di Shani ANTV akan memainkan Chandragupta muda. Chandragupta Maurya sendiri sudah tayang di India medio 14 November 2018 – 30 August 2019 dengan 208 episode.

“CHANDRAGUPTA MAURYA” Mulai RABU, 16 SEPTEMBER 2020 Pukul 13.30 WIB TANPA JEDA IKLAN Hanya di ANTV,” tulis ANTV dalam promo akan tayangnya serial India Chandragupta Maurya yang diunggah di akun Instagram @antv_official, Selasa, 15 September 2020.

Baca juga:

Chandragupta Maurya adalah tokoh sejarah yang berkali-kali diangkat ke serial TV, salah satunya Chandra Nandini yang juga pernah tayang di ANTV. Chandragupta merupakan kakek Raja Ashoka atau yang populer dengan sebutan Ashoka the Great dari kekaisaran Maurya.

Cerita serial ini dimulai ketika Chanakya (Tarun Khanna), perdana menteri kerajaan Magadha, meminta bantuan sang raja Dhana Nanda (Saurabh Raj Jain) untuk mengusir orang-orang Yunani dari India. Namun, Dhana Nanda malah mempermalukan Chanakya di istana.

Chandragupta Maurya Tayang di ANTV
Chandragupta Maurya Tayang di ANTV (Instagram)

Chanakya murka mendapat perlakukan seperti itu dari rajanya sendiri. Dia lalu bersumpah akan mencabut tahta Dhana Nanda sebagai raja Magadha. Takdir kemudian mempertemukan Chanakya dengan Chandragupta kecil (Kartikey Malviya) yang saat itu masih menjadi budak.

Chandragupta adalah anak dari Chandravardhan, seorang raja dari Kerajaan Piplivan yang telah dihancurkan oleh Dhana Nanda. Bahkan Chandravardhan sendiri mati di tangan Dhana Nanda dan membuat Chandragupta yang seorang pangeran hidup tersiksa.

Chanakya kemudian melatih Chandragupta dan mengakui dia sebagai seseorang yang akan menjadi penguasa Magadha serta bertanggung jawab atas perubahan di India. Lima tahun berselang, Chandragupta tumbuh jadi laki-laki yang sangat kuat (diperankan Faisal Khan).

Chanakya dan Chandragupta kemudian menyiapkan pemberontakan. Mereka mendapat banyak bantuan dari kerajaan-kerajaan lain, seperti kerajaan Paurava. Kerajaan Paurava dipimpin oleh Malayketu (Raman Thukral) putra raja Porus yang termasyhur.

Di Chandra Nandini, Chandragupta menjadikan Nandini (Shweta Basu Prasad) sebagai istri kedua. Sementara di sini istri Chandragupta hanya Durdhara (Aditi Sanwal), adik Dhana Nanda. Apakah kisah cinta Chandragupta dan Durdhara seindah Chandragupta-Nandini?

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan