Chef Juna Lempar Piring di Masterchef Indonesia 8, Settingan?

Oleh: - 21 Juni 2021  |

Instagram

Seto Masterchef Indonesia 8 RCTI
Seto Masterchef Indonesia 8 RCTI (Youtube)

Kejadian menarik terjadi di program Masterchef Indonesia Season 8 (MCI 8) RCTI yang tayang Sabtu, 19 Juni 2021 kemarin. Pada episode tersebut, Juna Rorimpandey salah satu juri MCI 8 diperlihatkan melempar piring salah satu peserta, yakni Hardian Eko Nurseto (Seto).

Episode Sabtu itu menyisakan 15 peserta dan para peserta mendapat tantangan Two-Core Ingredient. Seto yang merupakan kontestan Masterchef Indonesia Season 8 asal bandung itu lalu diberi kesempatan untuk maju ke meja juri membawa hasil masakannya.

Mendapatkan bahan masakan berupa jamur shitake dan udang, seto meracik sebuah hidangan yang ia beri nama Udang Jamur Kucai dengan Nasi Honje. “Apa ini Seto?” tanya Chef Arnold Poernomo. “Tumis Udang Jamur sama Nasi Honje chef,” jawab Seto.

Sayang setelah momen menjelaskan nama masakannya tersebut, sebuah petaka terjadi tatkala para juri mendapati piring yang dipakai Seto untuk menyajikan makanan tidak bersih. Tak pelak Chef Arnold tidak langsung mencicipi masakan yang Seto buat.

Arnol malah mengambil piring baru dari laci meja juri dengan wajah terlihat kesal. Dia kemudian menaruh piring baru itu dengan sedikit melemparnya sehingga menimbulkan kegaduhan kecil. Chef Renatta Moeloek yang berada di sampingnya terlihat menggelengkan kepala.

Chef Juna Lempar Piring di MCI 8
Chef Juna Lempar Piring di MCI 8 (Instagram)

Chef Renatta lalu menunjukan beberapa titik kotoran yang ada dalam piring hidangan Seto, kemudian dia mundur ke belakang bergabung dengan Chef Juna. Chef Arnold kemudian menuangkan air ke piring yang digunakan Seto untuk menyajikan masakannya.

Baca juga:

“Baru naruh piring, tiba-tiba Chef Arnold narik, langsung dituang-tuangin ke piring kecil. Wey kalem-kalem, ada apa ini? Saya bingung,” kata Seto. “Dan tiba-tiba piringnya dituang air. Aku tahu nih masalahnya apa, piringnya kotor,” komentar Jesslyn, peserta lainnya.

Chef Arnold lalu mengambil gulungan tisu yang akan dia pakai untuk membersihkan piring kotor Seto. Namun sejurus kemudian Chef Juna maju ke depan lalu melemparkan piring tersebut. Ia sepertinya tak ingin Chef Arnold repot-repot membersihkan piring peserta.

“Kami capek. Delapan season saya di sini, baru sekali saya lempar piring,” ucap Chef Juna. Seto lalu meminta maaf pada para juri sekaligus berkilah tak sempat mengelap piring. “Yang pertama, saya minta maaf chef, tadi nggak sempat ngelap piring,” kata Seto.

Namun alasan yang diberikan Seto itu tak diterima Chef Juna. “Seto, dengerin saya baik-baik. Tidak sempat ngelap piring sama piring yang terlihat seperti itu adalah dua hal yang berbeda. Kalo kamu tidak sempat ngelap, itu pinggir-pinggir harusnya masih kotor,” ujar Chef Juna.

Adegan lempar piring yang tersaji di MCI 8 itu memang relatif “brutal”. Apakah seluruh runtutan adegan tersebut hanya sekadar gimmick alias settingan? Atau malah benar-benar real? Apapun itu, MCI 8 episode Sabtu kemarin berhasil menarik perhatian banyak orang.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan