Cherrybelle Dan Smash Akan Hilang Sendiri, Kata Firman Siagian

Written by on Okt 12, 2012 -

Intstagram LinkInstagram

Foto Firman SiagianFoto Firman Siagian / merdeka.com

Hampir dua tahun berlalu, tren K-Pop masih tetap menjamur ditanah air, Boyband dan Girlband semakin memantapkan posisinya di blantika musik tanah air.

kadang muncul pertanyaan di kepala saya, apakah Boyband dan Girlband yang tiap hari wara-wiri di televisi itu benar-benar berkualitas?

Tentu sebuah kualitas bisanya berbanding lurus orisinalitas, jika tolak ukurnya adalah orisinalitas, tentu boyband dan grilband tanah air boleh dibilang tak berkualitas.

Pendapat diatas jugalah yang diberikan oleh Firman Siagian, mantan Finalis Indonesian Idol. Dari wawancara yang saya kutip dari kapanlagi.com pada kamis kemarin (11/10/2012), Firman mengungkapkan bahwa musik Boyband dan Grilband tanah air nanti akan mati sendiri seiring mulai hilangya gaung K-Pop di tanah air.

“Saya rasa boyband dan girlband Indonesia hanya meniru dan latah dengan musik K-Pop. Saat ini karena sedang demam K-Pop saja mereka bisa eksis, nanti lama-kelamaan akan mati sendiri,” Kata firman.

Bagusnya firman tak hanya menuduh saja tapi dia juga memberikan saran, agar para pelaku dalam industri musik Indonesia agar berani mengangkat musik Indonesia yang banyak ragamnya.

“Indonesia banyak sekali budaya yang bisa ditonjolkan terutama soal musik. Seharusnya itu yang lebih ditonjolkan daripada harus meniru musik negara lain,” pungkasnya.

Menarik membaca komentar-komentar Firman diatas, apakah benar 1-2 tahun lagi ketika tren K-POP mulai menghilang akan hilang pula 7 Icon Cherrybelle atau Smash dari peredaran? kita tunggu saja.

Related Posts.

Leave a Reply

Back to top ↑