Christ Laurent Kalahkan Arya Saloka di Festival Film Bandung

Oleh: - 24 Oktober 2021  |

Instagram

Christ Laurent dan Arya Saloka
Christ Laurent dan Arya Saloka (Instagram)

Puncak penghargaan Festival Film Bandung (FFB) ke-34 digelar pada Sabtu, 23 Oktober 2021 kemarin. Sederet sineas hebat hingga para aktor dan aktris berbakat tanah air terpilih sebagai pemenang dalam puluhan kategori yang diperlombakan pada ajang penghargaan tersebut.

Beberapa kejutan terjadi di Festival Film Bandung 2021. Salah satu kejutan menarik dalam FFB 2021 itu adalah keberhasilan Christ Laurent memenangkan kategori Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi berkat aktingnya di sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTM) ANTV.

Padahal pada kategori yang sama ada nama-nama aktor beken yang kemampuan aktingnya tak bisa diremehkan. Mereka adalah Arya Saloka (Ikatan Cinta RCTI), Evan Sanders (Ikatan Cinta RCTI), Rifky Balweel (Perempuan Pilihan RCTI), dan Stefan William (Badai Pasti Berlalu SCTV).

Baca juga:

Seperti di muka kami tulis, kemenangan Christ terbilang mengejutkan lantaran nama Arya sebenarnya lebih difavoritkan untuk menang. Sama seperti Amana Manopo—pasangannya di Ikatan Cinta—yang menang di kategori Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi.

Arya dan Amanda, seperti diketahui bersama, mereka berdua boleh dibilang sebagai couple paling fenomenal di dunia persinetronan pada tahun 2021 ini. Sinetron Ikatan Cinta yang memasangkan keduanya sebagai suami istri berhasil rajai rating serta pecahkan berbagai rekor.

Alisia Rininta dan Christ Laurent
Alisia Rininta dan Christ Laurent (Youtube)

Tidak berlebihan rasanya bila sebelumnya banyak yang memprediksi kemenangan Arya pada kategori Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi dan Amanda pada ketegori Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi FFB 2021 bakal menyempurnakan pencapaian luar biasa mereka tahun ini.

Sayangnya prediksi banyak orang itu meleset, piala Arya di FFB 2021 malah “dicuri” Christ yang tak lain merupakan mantan kekasih Amanda di dunia nyata. Christ sendiri namanya belakangan ini memang melambung berkat sambutan hangat pemirsa TV tanah air pada sineron TMTM.

Selama tayang, rating Terpaksa Menikahi Tuan Muda terbilang lumayan, bahkan sempat beberapa kali masuk 10 besar, salah satunya pada 20 September 2021 silam. Namun begitu, bila dibandingkan dengan Ikatan Cinta-nya Arya, TMTM masih sangat jauh tertinggalnya.

Sekadar diketahui, saat masuk 10 besar tangga rating pada September silam, TMTM catatkan TVR (rating) 2,0 dan TVS (share) 12,7. Sementara Ikatan Cinta hingga sekarang hampir selalu bukukan rating lebih dari 12 dan share di angka 30 lebih, bahkan sering juga di 40-an.

Kegagalan Arya memenangi Festival Film Bandung 2021 boleh dibilang seirama dengan tidak berhasilnya sinetron Ikatan Cinta raih juara kategori Serial Televisi Terpuji. Ikatan Cinta malam itu kalah dari “saudaranya” sendiri sesama sinetron RCTI, yakni Amanah Wali 5.

Amanah Wali 5 yang pada beberapa bulan belakangan ini juga terbilang tidak kalah moncer dibanding Ikatan Cinta, berhasil mengalahkan sinetron-sinetron unggulan lain di kategorinya, seperti Cerita Kita SCTV, Magic Tasbih SCTV, dan sinetron Ramadan Rumah Bidadari SCTV.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan