Cinta Anak Sholeh MNCTV: Alwi Assegaf Anak Kembar Beda Sifat

Oleh: - 12 Januari 2022  |

Instagram

Alwi Assegaf Pemain Cinta Anak Sholeh
Alwi Assegaf Pemain Cinta Anak Sholeh (Instagram)

Kabar menggembirakan datang untuk anda para penggemar aktor muda Alwi Assegaf. Hari ini, Rabu, 12 Januari 2022, sinetron terbaru Alwi yang berjudul Cinta Anak Sholeh bakal hadir perdana di MNCTV, mengisi slot tayang prime time mereka pukul 20.50 WIB.

Pada sinetron Cinta Anak Sholeh ini, Alwi boleh dibilang mendapatkan pengalaman akting yang menantang. Bagaimana tidak, aktor yang melambung berkat perannya sebagai Ilham di sinetron Cinta yang Hilang RCTI (2018) itu akan perankan dua karakter sekaligus.

Adalah Ali dan Reyhan, dua tokoh utama di sinetron Cinta Anak Sholeh yang bakal diperankan Alwi.
Keduanya dikisahkan sebagai anak kembar yang harus terpisah sejak lahir. Penyebab terpisahnya Ali dan Reyhan sendiri bakal jadi konflik utama sinetron ini.

Reyhan diasuh oleh Faqih (Fadlan Muhammad) dan Ulfa (Vemasse Firdatidar). Dia rumah Faqih, Reyhan juga ditemani si kecil Syifa yang diperankan Makayla Rose. Sementara itu Ali dirawat oleh Salma (Helmalia Putri) bersama dengan adiknya yang diperankan Dosma Hazenbosch.

Walau terlahir sebagai anak kembar, Rayhan dan Ali tidak memiliki sifat yang identik. Ali adalah seorang anak yang aktif, humoris, dan banyak akal. Sedangkan Reyhan seperti kebalikan dari kembarannya tersebut, yakni dia lebih pendiam, penurut, dan tak banyak tingkah.

Pada suatu hari, Ali dikejar orang-orang di jalan namun dia berhasil lolos. Sementara pada waktu bersamaan, Reyhan sedang lakukan tausiyah di sebuah masjid. Dalam perjalanan pulang dari masjid, Reyhan berpapasan dengan Salma yang sedang mencari Ali.

Baca juga:

Sinetron Cinta Anak Sholeh MNCTV
Sinetron Cinta Anak Sholeh MNCTV (Instagram)

Salma pun langsung menjewer Reyhan kemudian menyeretnya pulang ke rumah lantaran keliru mengenalinya sebagai Ali. Bahkan Salma juga memarahi Reyhan untuk tidak bercanda berlebihan lantaran memakai baju koko yang biasa digunakan oleh para dai atau pendakwah.

Reyhan lalu dimasukkan Salma ke kamar Ali hingga makin membuat dia kebingungan. Tak berselang lama, Ali yang sudah lolos dari kejaran orang-orang pulang ke rumah lalu masuk ke kamarnya. Betapa terkejutnya Reyhan dan Ali mendapati orang lain yang mirip dengannya.

Usai keduanya berkenalan, Ali ajukan sebuah ide yang boleh dibilang “gila”. Dia meminta izin Reyhan untuk bertukar posisi sementara waktu. Jadi Ali akan tinggal di rumah Reyhan sebagai Reyhan, pun sebaliknya, Reyhan akan ada di rumah Ali menjalani kehidupan sebagai Ali.

Keduanya pun bersepakat untuk tukar posisi hingga terjadi kejanggalan-kejanggalan yang membuat orang-orang terdekat mereka kebingungan. Misal Reyhan setelah jadi Ali yang tak mengenali tantenya sendiri hingga dikira sedang alami kerasukan makhluk halus.

Ali yang sebenarnya Reyhan juga mulai lakukan aktivitas harian ibadah di masjid hingga membuat beberapa temannya kebingungan. Sebaliknya, Reyhan palsu alias Ali di rumah “barunya” tingkahnya menjadi sedikit liar sampai Ulfa dan Faqih kaget mendapatinya.

Aktor muda Nasar Anuz yang populer berkat peran Haikal di sinetron Kun Anta MNCTV turut bermain di sini, perankan teman Ali bernama Ujang. Selain itu ada pula bintang-bintang lain seperti Eko Mulyadi, Keiko Warman, Bebby Hatami, Ray Shareza, dan Macho Virgonta.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan