Cinta Azize ANTV: Kisah Asmara di Akhir Kesultanan Utsmani

Oleh: - 16 Desember 2020  |

Instagram

Halit Ergenc dan Berguzar Korel
Halit Ergenc dan Berguzar Korel (Youtube)

Serial drama Turki (dizi) baru berjudul Cinta Azize bakal dihadirkan ANTV mulai Jumat, 18 Desember 2020 mendatang. Serial yang memiliki judul asli Vatanim Sensin itu diberikan slot tayang hampir tengah malam oleh ANTV, tepatnya pukul 23.00 WIB.

Cinta Azize hadirkan Halit Ergenc dan Berguzar Korel sebagai bintang utama. Keduanya sudah pasti tak asing di mata pemirsa TV tanah air. Pasalnya, Halit dan Berguzar juga dipasangkan di drama Turki Shehrazat 1001 Malam yang kini masih tayang di ANTV.

Dizi ini mengambil latar belakang masa akhir Kesultanan Utsmaniyah (Ottoman Empire) medio 1911-1920. Cevdet (Halit) sang karakter utama merupakan penggambaran tokoh perang kemerdekaan Turki, Mustafa Mumin Aksoy Pasa alias Gavur Mumin.

Baca juga:

Bersama istrinya Azize (Berguzar), Cevdet tinggal di Thessaloniki ditemani ketiga anak mereka, Ali Kemal (Kubilay Aka), Yildiz (Pinar Deniz), dan Hilal (Miray Daner). Kehidupan bahagia Cevdet berubah usai ia dikhianti oleh beberapa rekannya sesama tentara.

Saat itu Cevdet mendapat misi di Perang Balkan. Akibat adanya pengkhianat yang salah satunya merupakan teman dekatnya Tevfik (Onur Saylak), Cevdet ditangkap oleh musuh. Tevfik pun memberikan informasi palsu pada Azize bahwa suaminya tewas.

Vatanim Sensin 'Cinta Azize' ANTV
Vatanim Sensin ‘Cinta Azize’ ANTV (Instagram)

Wilayah Thessaloniki yang kini perpindah tangan ke Yunani membuat Azize dan anak-anaknya hijrah ke Izmir. Tevfik yang turut membantu Azize dalam kepindahannya ke Izmir belakangan diketahui bahwa ia telah lama menaruh hati pada Azize.

Delapan tahun berlalu, ketiga anak Azize telah dewasa. Yildiz kini menjadi wanita muda yang cantik berperilaku egois dan hanya ingin mempunyai hidup kaya nan gemerlap. Hilal menjadi aktivis dalam perjuangan memerdekakan Turki dari Ottoman Empire.

Sedangkan Ali Kemal yang merupakan anak tertua tumbuh jadi pemuda rebel yang mencoba hidup dengan kepedihan cinta dalam dirinya. Azize berusaha melakukan yang terbaik untuk mengontrol ketiga anaknya tersebut agar tidak semakin liar.

Suatu hari Yildiz diam-diam menghadiri pesta yang diadakan oleh orang-orang Yunani. Ada seorang pria Yunani yang jatuh cinta padanya, yaitu Leon (Boran Kuzum). Hubungan Leon dan Yildis menjadi rumit saat terungkap bahwa Ali bukanlah kakak kandungnya.

Ali ternyata menyimpan perasaan cinta pada Yildis, wanita yang selama ini dianggapnya Adik. Saat hampir bersamaan dengan terungkapnya identitas Ali, Cevdet datang ke Izmir dan mengagetkan banyak orang lantaran ia kini jadi mata-mata untuk militer Yunani.

Apakah yang akan terjadi selanjutnya? Bisa bersatukah Cevdet bersama Azize serta anak-anaknya? Tonton sendiri, ya! Dizi produksi tahun 2016 ini memiliki jumlah episode sebanyak 59 dalam dua musim penayangan. Anda pasti akan puas menikmati setiap episodenya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan