Cinta Buta SCTV Rating Satu, Dunia Terbalik RCTI Terkudeta

Oleh: - 21 Februari 2019  |

Instagram

Nikita Willy dan Rangga Azof di Cinta Buta SCTV
Nikita Willy dan Rangga Azof di Cinta Buta SCTV (Youtube)

Hanya butuh waktu dua hari saja bagi sinetron baru Cinta Buta SCTV untuk merajai tangga rating acara televisi tanah air. Selasa, 19 Februari 2019 kemarin atau pada hari kedua penayangannya, Cinta Buta berhasil melengserkan Dunia Terbalik dari puncak singgasananya.

Meraih TVR (rating) 4,9 dan TVS (share) 17,9, sudah cukup bagi sinetron yang dibintangi Nikita Willy dan Rangga Azof itu menikmati pucuk tangga rating. Dunia Terbalik sendiri pada hari tersebut turun dua peringkat ke posisi tiga dengan rating/share 3,7/17,2.

Dunia Terbalik turun dua peringkat lantaran dikalahkan juga oleh sinetron “saudaranya” sendiri, Cinta yang Hilang RCTI. Sinetron Cinta yang Hilang nangkring di peringkat dua setelah meraih angka rating 4,2 dan share 17,9.

Baca juga:

Sementara itu, SCTV juga masih konsisten memiliki dua wakil di lima besar tangga rating setelah Cinta Suci (3,5/17,1) bertahan di posisi empat, sama dengan posisi yang diraihnya pada hari Senin, 18 Februari 2019 silam.

Rating Cinta Buta Kalahkan Dunia Terbalik
Rating Cinta Buta Kalahkan Dunia Terbalik

Posisi lima rating hari Selasa pun juga tak berubah, yakni ditutup oleh sinetron komedi Tukang Ojek Pengkolan RCTI. Sinetron yang menghadirkan Furry Setya Raharja sebagai bintang utama itu meraih TVR/TVS 3,1/17,0.

Anak Langit SCTV yang sejak tayangnya Cinta Buta tergusur ke slot sore pukul 17.00 WIB, pada hari yang sama berada di peringkat enam. Anak Langit meraih TVR 3,1 dan TVS 16,0, unggul tipis dari Upin dan Ipin MNCTV yang berada di peringkat tujuh dengan rating/share 3,0/13,6.

Peringkat rating enam sampai sepuluh boleh dibilang dikuasi oleh program MNCTV. Selain menempatkan Upin dan Ipin di peringkat tujuh, MNCTV juga punya wakil di posisi delapan lewat Fatih di Kampung Jawara (2,4/8,8) dan Kun Anta 2 (2,2/7,9) di posisi sepuluh.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan