Cinta Buta SCTV Tamat Diganti Cinta Anak Muda, Anak Langit Dihujat

Oleh: - 3 Agustus 2019  |

Instagram

Rezky Aditya, Anjasmara, dan Jihan Almira di Cinta Buta
Rezky Aditya, Anjasmara, dan Jihan Almira di Cinta Buta (Youtube)

Menyusul tamatnya sinetron Cinta Suci, SCTV kembali akan menamatkan salah satu sinetron unggulan mereka, Cinta Buta. Sinetron penghuni slot tayang prime time pukul 18.30 WIB itu akan menyelesaikan episode terakhirnya pada Minggu, 4 Agustus 2019 besok.

Tamatnya Cinta Buta terkonfimasi setelah SCTV mengunggah promo sinetron baru Cinta Anak Muda (CAM). Sinetron yang dibintangi Verrell Bramasta dan Febby Rastanty itu akan tayang perdana pada Senin, 5 Agustus 2019, menempati slot tayang yang ditinggal Cinta Buta.

“Siap baper maksimal karena #CintaAnakMuda? Nonton mulai Senin, 5 Agustus 2019, pkl 18.30 WIB. Bisa nonton di @vidiodotcom juga dan pastikan kamu follow channel SCTV, ya #SCTVSinetron,” tulis akun @sctv, Jumat, 2 Agustus 2019.

Baca juga:

Tamatnya Cinta Buta digantikan Cinta Anak Muda sebenarnya relatif mengejutkan. Pasalnya, performa rating Cinta Buta belakangan ini masih terbilang lumayan. Sineton yang pernah merajai rating itu beberapa hari belakangan masih sering masuk lima besar.

Tak heran bila keputusan SCTV menggusur Cinta Buta dengan Cinta Anak muda menuai kritikan dari para pemirsa, khususnya penggemar sinetron tersebut. Mereka menyebut sinetron Anak Langit lebih pantas ditamatkan ketimbang Cinta Buta.

“Knp cinta buta harus di tamatin.. harusnya anak langit aja tuch tamatin.. cerita udh kemana2 blum lagi pemainnya bnyk yg ganti,” kata fans sinetron Cinta Buta dengan akun Instagram @lily_nur007 mengomentari postingan promo SCTV.

Cinta Anak Muda SCTV Gantikan Cinta Buta
Cinta Anak Muda SCTV Gantikan Cinta Buta

@lily_nur007 setuju knpa gk anak langit ajj udah 1th lebih gk tamat2 bosen,” timpal fans lainnya dengan akun @faizah_amroziy. “@lily_nur007 iya kenapa sih anak langit itu ndak ditamatin aja. nda jelas gtu crtanya kok,” ujar @azzahrasyahidanfr.

Anak Langit sendiri adalah sinetron Sinemart paling lama tayang sejak rumah produksi tersebut hijrah dari RCTI ke SCTV pada awal tahun 2017 silam. Sinetron Anak Langit telah memasuki episode ke-1000 pada 4 Februari 2019 silam.

Sinetron-sinetron yang seangkatan dengan Anak Langit pun sudah lama tamat, seperti Anak Sekolahan, Orang Orang Kampung Duku, dan Berkah Cinta. SCTV pastinya punya pertimbangan kuat kenapa bukan Anak Langit yang digusur Cinta Anak Muda.

Dugaan kami ada dua pertimbangan. Pertama, Anak Langit tidak tergusur lantaran sinetron tersebut terbukti ampuh di tangga rating meski tayang pada slot “keramat” pukul 17.00 WIB. Bahkan kini malah sering tayang pukul 16.30 dan rating-nya tetap lumayan, sering 10 besar.

Sementara alasan kedua adalah dari sisi sinetron Cinta Anak Muda itu sendiri. Besar kemungkinan SCTV dan Sinemart sengaja menjadikan CAM sebagai sinetron unggulan yang akan bersaing dengan program-progam stasiun TV lain di slot prime time.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan