Cinta dari Surga RCTI Ratingnya Juara, Dunia Terbalik Turun ke Nomor 2

Written by on Feb 12, 2017 - Twitter Email
Cinta dari Surga RCTICinta dari Surga RCTI / Instagram

Sekali lagi, MNC Pictures memberikan kejutan di kancah persaingan rating acara TV tanah air. Sinetron baru mereka, Cinta dari Surga RCTI, langsung melesat ke puncak tangga rating lewat episode perdananya yang tayang Jumat, 10 Februari 2017 lalu.

Prestasi Cinta dari Surga seperti mengulang apa yang dilakukan Dunia Terbalik sebulan silam, saat sinetron itu juga merajai rating lewat episode perdana. Bahkan Dunia Terbalik konsisten di puncak rating selama sebulan belakangan.

Dari laporan rating yang dirilis Nielsen untuk tanggal 10 Februari 2017, Cinta dari Surga berada di nomor satu dengan TVR (rating) 5,8 dan TVS (share) 23,2 persen. Sedangkan Dunia Terbalik berada di peringkat dua dengan TVR 5,5 dan TVS 23 persen.

Adapun peringkat 3 diduduki sinetron lama MNC Pictures yang belakangan kembali naik daun, Tukang Ojek Pengkolan. Dengan TVR 4,6 dan TVS 22,9 persen, Tukang Ojek Pengkolan nangkring tepat di bawah Dunia Terbalik.

Performa rating luar biasa sinetron Cinta dari Surga relatif mengejutkan. Pasalnya, sinetron tersebut tidak dibintangi oleh artis-artis yang namanya menterang di jagat sinetron tanah air.

Terlepas dari nama-nama pemainnya yang relatif kurang beken, performa rating Cinta dari Surga sudah pasti membut RCTI semakin percaya diri usai ditinggal SinemArt hengkang ke SCTV.

Sebelumnya, tak sedikit orang yang memprediksi RCTI bakal kelimpungan tanpa SinemArt. Sejauh ini, berkaca dari performa rating Dunia Terbalik dan Cinta dari Surga, prediksi orang-orang itu terbukti meleset.

RCTI masih bisa berjaya dan menempatkan sinetron-sinetronnya di puncak rating. Hal itu juga seakan menjawab bahwa RCTI tidak tergantung pada sinetron-sinetron produksi SinemArt yang dibintangi artis-artis “kelas A”.

Menarik untuk ditunggu, apakah Sinetron-sinetron baru SinemArt di SCTV nanti bisa membalikkan keadaan? Senin, 20 Februari 2017 mendatang, empat sinetron baru SinemArt di SCTV akan tayang perdana.

Related Post

Leave a Reply

Back to top ↑