Cinta dari Surga RCTI Siap Mengulang Kesuksesan Sinetron SinemArt

Written by on Jan 25, 2017 - Twitter Email
Cinta dari Surga RCTICinta dari Surga RCTI / Instagram

Rasanya sulit disangkal kedigdayaan RCTI merajai rating TV selama ini berkat andil production house (PH) SinemArt. Lewat sinetron-sinetron SinemArt seperti Putri Yang Ditukar (2010), Anak Jalanan (2015), hingga Anugerah Cinta (2016), RCTI bertahan lama jadi TV nomor 1 di Indonesia.

Sayang, awal tahun 2017 ini, kerja sama indah RCTI dan SinemArt yang telah dibina sejak 10 tahun silam harus berakhir. Bahkan, SinemArt sudah memastikan diri hijrah ke SCTV, stasiun TV yang sejak lama jadi “pesaing utama” RCTI di pertarungan rating tanah air.

Sepeninggal SinemArt, RCTI pun mau tidak mau harus mengandalkan PH mereka sendiri, MNC Pictures, untuk bertarung di garis terdepan persaingan rating TV. Setelah sukses dengan sinetron Dunia Terbalik, RCTI baru-baru ini menayangkan promo sinetron MNC Pictures lainnya.

Adalah Cinta dari Surga, judul sinetron baru produksi MNC Pictures yang dalam waktu dekat akan menghiasi layar kaca RCTI. Dari promo yang telah tayang, terungkap Cinta dari Surga akan dibintangi artis-artis yang tak kalah beken dari para artis SinemArt.

Nama-nama artis muda seperti Billy Davidson, Melayu Nicole Hall, Aliff Alli, dan Haviza Devi Anjani terlihat akan jadi pemeran tokoh-tokoh utama di Cinta dari Surga. Adapun untuk jajaran pemain senior yang akan hadir di Cinta dari Surga adalah Andi Soraya, Ari Wibowo, dan Unique Priscilla.

Dari promo yang telah tayang juga terungkap lagu Satu-satunya milik band d’Masiv (Feat. Iwan Fals) dipilih MNC Pictures sebagai theme song Cinta dari Surga. Tak bisa dipungkiri, pemilihan lagu tema kadang punya andil besar dalam kesuksesan sebuah sinetron.

Lebih lanjut, bila diperhatikan dengan saksama, ada satu hal kecil namun menarik yang perlu dicermati di video promo Cinta dari Surga. Entah sengaja atau tidak, dalam penulisan judulnya, MNC Pictures juga memilih font yang biasa dipakai SinemArt di judu-judul sinetronnya selama ini, yakni keluarga font serif.

Apakah pemilihan font yang mirip itu bisa diartikan RCTI belum bisa move on dari SinemArt? Atau ini memang kesengajaan RCTI (MNC Pictures) yang ingin mengulangi kesuksesan sinetron-sinetron SinemArt secara “sempurna”? Apapun jawabannya, sinetron Cinta dari Surga ini layak untuk ditunggu.

Related Post

Leave a Reply

Back to top ↑