Cinta Suci SCTV Kalahkan Cinta yang Hilang RCTI di Tangga Rating

Oleh: - 25 September 2018  |

Intstagram LinkInstagram

Asmirandah dan Irish Bella di Cinta Suci SCTV
Asmirandah dan Irish Bella di Cinta Suci SCTV (Youtube)

Semakin mantap, frasa itu sepertinya tepat untuk menggambarkan performa rating sinetron baru SCTV, Cinta Suci. Sinetron yang dibintangi Irish Bella, Jonas Rivanno, dan Ammar Zoni itu pada Jumat, 21 September 2018 berhasil merajai tangga rating.

Pada hari itu, Cinta Suci berada di puncak rating dengan raihan TVR (rating) 4,2 dan TVS (share) 17,1. Sementara, sinetron Cinta yang Hilang (CYH) RCTI yang belakangan sering merajai rating malah terlempar ke posisi tiga.

Meraih TVR/TVS 4,1/15,8, Cinta yang Hilang tak hanya dikalahkan Cinta Suci, namun juga Anak Langit SCTV yang pada hari yang sama berada di peringkat dua dengan rating/share 4,2/15,8, pencapaian luar biasa sinetron SCTV setelah sempat memble.

Baca juga:

Peringkat empat rating Jumat diduduki oleh Sinema Malam Indosiar dengan TVR 3,9 dan TVS 14,5. Sinetron SCTV lainnya, Orang Ketiga, pada hari Jumat menjadi penutup lima besar dengan perolehan rating 3,4 dan share 18,6.

Cinta Suci Kalahkan Cinta yang Hilang di Tangga Rating
Cinta Suci Kalahkan Cinta yang Hilang di Tangga Rating

Peringkat enam dan tujuh rating diduduki berturut-turut oleh dua sinetron RCTI, Dunia Terbalik (3,4/18,6) dan Tukang Ojek Pengkolan (3,2/13,7). FTV Azab Indosiar berjudul Terjebak Dalam Sumur Tua menempati peringkat delapan dengan TVR/TVS 3,2/13,7.

Peringkat sembilan pun masih ditempati oleh FTV Indosiar lainnya, Buruh Panggil Pasar (2,7/20,3). Peringkat 10 besar rating Jumat ditutup oleh pertandingan sepakbola AFC U16 antara Indonesia vs Iran yang tayang di MNCTV dengan raihan TVR 2,6 dan TVS 18,6.

Berbicara tentang keberhasilan Cinta Suci dan Anak Langit mengalahkan Cinta yang Hilang, hal itu pastinya membuat SCTV Senang. Seperti telah disinggung di muka, belakangan ini sinetron-sinetron SCTV kalah dominan di tangga rating dibandingkan RCTI.

Bahkan SCTV harus bongkar pasang sinetron baru di slot sore mereka karena kerap kalah dari sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Hal itu pula yang membuat slot sore SCTV, khususnya pukul 17.00 WIB sering disebut sebagai slot keramat karena sering berganti-ganti sinetron.

Apakah kemenangan sinetron-sinetron SCTV atas RCTI ini bakal terus berlanjut? Bila melihat tren positif sinetron Cinta Suci di tangga rating sejak tayang perdana, bukan tidak mungkin sinetron tersebut jadi tonggak kebangkitan SCTV dalam persaingannya dengan RCTI di tangga rating.

Berita Terkait.

1 Komentar

  1. Esy sugiharto
    26 September 2018 @ 20:49:38

    Cinta yang hilang Kelamaan
    Apalagi acting Mira sudah memble. Gaya sedih dan senang ga ada improvnya. .ceritanya muter2 ga ada Variasinha blas.

    Reply

Tinggalkan Balasan