Cinta Suci SCTV Kini Raja Rating, Kudeta Cinta yang Hilang RCTI

Oleh: - 18 Oktober 2018  |

Intstagram LinkInstagram

Irish Bella dan Ammar Zoni di Cinta Suci SCTV
Irish Bella dan Ammar Zoni di Cinta Suci SCTV (Youtube)

Peta penguasa rating acara televisi tanah air kini telah berubah, sinetron Cinta yang Hilang (CYH) RCTI yang lama berada di pucuk telah tergusur oleh Cinta Suci SCTV. Fakta itu tergambar jelas di laporan rating sejak Minggu, 14 Oktober hingga Selasa, 16 Oktober 2018.

Cinta Suci pada hari Minggu memuncaki tangga rating dengan raihan TVR (rating) 5,6 dan TVS (share) 22,5. Sementara Cinta yang Hilang hanya mampu berada di peringkat tiga dengan capaian TVR/TVS 3,7/14,8.

Pada hari tersebut, CYH juga kalah dari laga sepakbola Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak yang tayang di Indosiar. Laga yang mempertemukan Madura United melawan Persija itu menduduki posisi runner-up dengan rating 4,4 dan share 19,1.

Baca juga:

Sehari berselang, Senin, 15 Oktober 2018, untuk pertama kali Cinta Suci berhasil menembus angka rating 6, tepatnya 6,2. Adapun share yang diraih juga terbilang tinggi, 24,2. Sementara CYH menempati peringkat dua dengan TVR/TVS 4,4/17,7.

Cinta Suci SCTV Raja Rating Baru
Cinta Suci SCTV Raja Rating Baru

Cinta Suci masih mempertahankan rating di angka 6 pada Selasa, 16 Oktober 2018, yakni 6,0 dan share 22,9. Sementara itu, Cinta yang Hilang lagi-lagi harus terdepak ke peringkat tiga dengan raihan rating 4,0 dan share 15,1.

Cinta yang Hilang tergusur ke peringkat tiga oleh acara yang juga tayang di RCTI, partai sepakbola antara Timnas Indonesia melawan Hongkong. Pertandingan tersebut berhasil menempati peringkat dua dengan capaian TVR 4,3 dan TVS 18,6.

Sebenarnya bukan kali pertama atau baru-baru ini saja sinetron Cinta Suci mengalahkan Cinta yang Hilang di tangga rating. Sebelumnya, Cinta Suci beberapa kali menggusur Cinta Suci dari pucuk tangga rating.

Hanya saja, saat itu banyak yang meragukan Cinta Suci akan bisa lama menggusur Cinta yang Hilang. Pasalnya, keunggulan yang ditorehkan Cinta Suci atas CYH terbilang masih tipis, masih di kisaran nol koma sekian.

Selain itu, keunggulan Cinta Suci atas Cinta yang Hilang kala itu juga masih dalam masa episode awal Cinta Suci. Kondisi tersebut berbeda dengan sekarang, dimana Cinta Suci sudah sebulan tayang, bukan sekadar sinetron baru lagi.

Berkaca dari tren rating Cinta Suci yang berhasil menembus angka enam koma usai sebulan tayang, dipastikan sinetron tersebut kini jadi “raja rating” baru. Sampai berapa lama Cinta Suci jadi raja? Menarik untuk ditunggu dalam beberapa minggu atau bulan ke depan.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan