Cinta yang Hilang Rating 1, Dunia Terbalik Runner-up, RCTI Bangkit?

Oleh: - 8 Juni 2018  |

Instagram

Cinta yang Hilang RCTI
Cinta yang Hilang RCTI (Youtube)

Bulan Ramadan tahun 2018 ini menjadi berkah tersendiri bagi stasiun televisi RCTI. Sinetron-sinetron unggulan mereka pada bulan Puasa ini kokoh menguasai puncak tangga rating, mengalahkan program-program stasiun TV lain.

Contoh paling anyar pada laporan rating edisi Rabu, 6 Juni 2018 kemarin. Pada hari tersebut, RCTI berhasil menempatkan dua wakilnya di posisi dua besar lewat sinetron Cinta yang Hilang (CYH) dan Dunia Terbalik (DT).

Meraih TVR (rating) 4,6 dan TVS (share) 20,4, Cinta yang Hilang menjadi raja rating pada hari Rabu kemarin. Sementara Dunia Terbalik berada di peringkat kedua dengan raihan rating/share yang tak kalah mentereng, 4,3/18,7.

Baca juga:

Menariknya, tidak hanya RCTI yang bisa menempatkan wakilnya di papan atas secara berurutan, SCTV pun juga sama. Posisi tiga dan empat laporan rating hari tersebut diduki oleh dua sinetron SCTV, Orang Ketiga (/4,1/20,6) dan Anak Langit (4,0/16,7).

Serial animasi Doyok Otoy Ali Oncom (DOA) MNCTV menjadi penutup lima besar rating hari tersebut dengan raihan TVR 3,9 dan TVS 16,5. DOA unggul dari peringkat enam Karma The Series ANTV yang memperoleh rating/share 3,6/16,0.

Rating Cinta yang Hilang Juara
Rating Cinta yang Hilang Juara

Adapun untuk posisi tujuh diisi oleh laga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak (GL1BB) antara PSIS melawan Borneo yang mendapatkan rating 3,5 dan share 14,8. GL1BB ungguli Buka Puasa Bareng Upin & Ipin MNCTV (3,3/17,7) di peringkat delapan.

RCTI kembali menempatkan wakilnya lagi secara berurutan pada posisi 9-10, yakni lewat sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) dan Kultum. Menjadi penutup 10 besar, keduanya meraih rating/share 3,2/17,7 dan 3,0/14,7.

Salah satu hal menarik lain dari laporan rating hari Rabu kemarin adalah kembali gagalnya Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC) SCTV menembus 10 besar. Sinetron yang dibintangi oleh Verrell Bramasta dan Natasha Wilona itu hanya berada di posisi 12 dengan TVR/TVS 2,8/12,4.

Pencapaian STJC sangat kontras bila dibandingkan dengan CYH yang tayang pada jam yang sama. Rating STJC pada bulan Ramadan ini memang memburuk. Padahal, STJC sempat merajai rating pada akhir tahun 2017 silam.

Bahkan saat itu pencapaian rating STJC boleh disebut tanda kebangkitan SCTV di tangga rating. Kini ketika rating STJC kian buruk dan CHA makin membaik, mungkin bisa jadi pertanda bahwa RCTI telah bangkit di tangga rating usai sempat terpuruk dalam beberapa bulan belakangan.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan