Cinta yang Hilang RCTI Dilaporkan ke KPI Karena Adegan Penculikan

Oleh: - 31 Mei 2018  |

Instagram

Audrey Junicka dan Alwi Assegaf di CYH RCTI
Audrey Junicka dan Alwi Assegaf di CYH RCTI (Vidio.com)

Menghadirkan Audrey Junicka dan Alwi Assegaf sebagai bintang utama, sinetron Cinta yang Hilang (CYH) RCTI disambut hangat oleh pemirsa televisi tanah air. Sejak tayang perdana pada Senin, 14 Mei 2018 silam, rating CYH terbilang memuaskan.

Pada bulan Ramadan tahun 2018 ini, dimana jam tayangnya bentrok dengan jadwal salat tarawih, rating Cinta yang Hilang tetap stabil di 10 besar. CYH juga beberapa kali berhasil mengalahkan rating sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC) SCTV yang lebih dulu populer.

Kendati begitu, sinetron Cinta yang Hilang bukan tanpa kritikan. Banyak fans CYH di media sosial yang mengaku tidak suka dengan jalan cerita CYH akhir-akhir ini, dimana tokoh Ilham (Alwi) dan Indah (Audrey) diceritakan diculik.

Baca juga:

“Ketemuin aja donk. kasian ilham n indah,” kata fans dengan akun Instagram @afie_26 di kolom komentar postingan promo CYH di akun @officialrcti, Selasa, 29 Mei 2018. “Kok makin lama nyebelin yah sinetron ini udah sih gak usah ada adegan culik2an lg,” ungkap @astrifebrian.

Cinta yang Hilang RCTI Dilaporkan KPI
Cinta yang Hilang RCTI Dilaporkan KPI

Seorang warganet mengatakan, sebuah sinetron tidak seharusnya menampilkan adegan kekerasan pada anak. “Udah deh min acara culik2an nya. Klo msih mau sinetron ini lanjoot. Jgn ada lagi kekerasan pada anak2,” ujar @yunitawardoyo.

Bahkan seorang warganet dengan akun @salilestari sampai melaporkan CYH ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). “Semoga segera ditindak lanjuti film ini isinya negatif @kpipusat Ga layak tonton karena isinya penyiksaan anak. Udh males nonton,” tulis @salilestari.

Selain adegan penculikan dinilai tidak baik ditampilkan di sebuah sinetron, cerita penculikan di CYH pastinya juga bakal mengingatkan penonton pada Cahaya Hati (CH) RCTI yang juga dibintangi Audrey Junicka dan Alwi Assegaf.

Kala itu, Audrey yang memerankan tokoh Azizah juga jadi korban penculikan. “Ya elah ni anak kasian tiap main sinetron d culik mulu bosen,” kata @yhanzeunhye. “Cerita nya kaya film yusuf dan azizah pemain nya juga masih banyak yang sama alur cerita nya juga main culik2an,” ungkap @sitinurhalimah.nurhalimah.

“Males nonton karena ceritanya mirip banget sama cahaya hati sarannya lebih baik Ilham sama indah Cepet ketemu sama ibunya Gak baik juga anak kecil dijadiiin pekerja contoh yang ga baik semoga sarannya diterima yah @officialrcti biar setia nonton lagi,” ujar @astuti_lilis.

Berita Terkait.

110 Komentar

  1. Sugiyati
    10 Januari 2019 @ 20:20:07

    Lama banget sinetron gak mutu jg, ceritanya mutar muter terus, bosen liatnya, kl msh lama tuker atuh jam tayangnya, tayangin di jam 2 malam aja biar kunti yg nonton

    Reply

  2. sekar
    11 Januari 2019 @ 21:14:39

    Kapan ya selesainya sinetron cinta yang hilang …. masalahnya berkutet seputaran rebutan anak dan semakin menonjolkan kelicikan dan kecurangan serta keegoisan semakin tidak mendidik jalan ceritanya…masalahnya muter muter terus nggak ada ujungnya…. STOP PENAYANGANNYA, KPI TOLONG DI TINDAK DGN TEGAS

    Reply

  3. Vina
    12 Januari 2019 @ 20:00:26

    Kapan berakhirnya sinetron Cinta Yang hilang? Org jahat koq menang trs? Ceritanya spt bgt2 ja. Muter bgt lg. Kdg spt kehabisan cerita. Ga jauh beda. Bgt lg spt muter ja tu ceritanya. Cpk d. Sinetron tu spt Korea ga kepanjangan. Crtnya jd aneh n ga msk akal.

    Reply

  4. tika al kahfi
    13 Januari 2019 @ 20:28:12

    jalan ceritanya makin tidak jelas dan tidak pantas untuk di tonton karna mengajarkan keburukan terutama bagi anak anak yg menonton, tolong segera di selesaikan ceritanya mending ganti deh sama judul film yg lain.

    Reply

  5. Helmi
    29 Maret 2019 @ 20:24:55

    Film yg terlalu bodoh goblok tolol gak usah di tayangkan lagi. Terlalu goblok bodoh banget kalu ada orang spt di film itu. Sdh tau siapa yg nabrak tp ga di lapor polisi malah diam . Ga mgkin ada org yg goblok spt itu

    Reply

  6. Ariwirawan
    10 April 2019 @ 20:32:15

    Buat sinetron itu mbo ya yg mendidik, Kok yang baik kalah terus sama yg jahat, kasus penculikan dan pembunuhan tdk ada tindak lanjut yg berwajib, kebohongan / ketidak jujuran dilerlihatkan ke publik…bagaimana skenario cerita ini bisa dibuat dan ditayangkan ke publik…??

    Reply

  7. doel
    11 Mei 2019 @ 20:28:33

    cerita yg selalu membela kejahatan. bagaimana KPI???

    Reply

Tinggalkan Balasan