Cinta yang Hilang RCTI Ditamatkan Usai Tayang Lagi Dua Hari

Oleh: - 4 April 2020  |

Instagram

Audrey Junicka dan Jonathan Frizzy di CYH
Audrey Junicka dan Jonathan Frizzy di CYH (Youtube)

Labil sekali! Frase itu rasanya tak berlebihan bila disematkan pada strategi RCTI dalam menyusun jadwal acara pasca mewabahnya virus Corona (Covid-19). Bagaimana tidak, sudah lebih dari tiga program lenyap dalam hitungan hari.

Dimulai dari hilangnya serial drama Korea (drakor) The Heirs dan Preman Pensiun 2 yang baru dua hari rerun (tayang ulang). Kemudian diikuti juga dengan mendadak digantikannya Tukang Bubur Naik Haji (TBNH) dengan Catatan Hati Seorang Istri (CHSI).

Paling anyar, sinetron Cinta yang Hilang (CYH) yang baru tayang belakangan pun juga ikut tergusur lenyap entah kemana. CYH yang baru tayang ulang sejak Rabu, 1 April 2020 sudah hilang dari perderaran pada Jumat, 3 April 2020 kemarin.

Baca juga:

Pada hari Jumat kemarin, RCTI malah menayangkan film layar lebar Rumah Tanpa Jendela di slot 17.30 WIB yang sebelumnya dihuni Cinta yang Hilang. CYH pun akhirnya mengikuti jejak The Heirs dan Preman Pensiun 2 yang hanya mencicipi rerun 2 hari.

Cinta yang Hilang RCTI Ditamatkan
Cinta yang Hilang RCTI Ditamatkan (Instagram)

Hilangnya Cinta yang Hilang pada hari Jumat kemarin sempat membuat para pemirsa RCTI bingung. Terlebih lagi, seperti sebelum-sebelumnya, RCTI tidak memberikan penguman apa pun terkait tidak tayangnya CYH secara mendadak.

@officialrcti THE HEIRS tayang 2 hari .. CAHAYA YANG HILANG tayang 2 hari juga.. bingung ih.. di tunggu” mlah udah stop bae,” komentar pemilik akun @moczaaa_. “Mana kok blm tayang?,” ujar @desirosandila. “@desirosandila iya mana ya?,” tulis @rainanathania15.

“Ya benar kok tadi aku tungguin film CYH ga tayang katanya senin sampai jum at kok sekarang hari jum at ga tayang film CYH aku suka CYH,tpi jangan malam tayangnya,” kata pengguna akun Instagram @meliananurkusuma1106.

Seorang warganet berharap RCTI mau kembali menayangkan CYH. “balikin cyh nyaaaa tetep tayanginnnn, ntar senin udh ga tayang terusss… knp setelah 2 episode banyak yg di cut trus entah kemanaaa, tpi cyh jangannnn,” harap @apriliaindyy.

Sementara warganet lain yang sudah terlanjur kecewa mengatakan, lebih baik RCTI dari awal tidak perlu me-rerun Cinta yang Hilang bila pada akhirnya tidak bisa menayangkan sinetron yang dibintangi Alwi Assegaf itu sampai tamat.

“Udah nungguin lama, dikira jam tayangnya di ganti eh ngga tau nya udah ngga jadi di tayangin. Ngga usah PHP gitu dong. Klo ngga mw nayangin dri awal ngga usah nayangin,” tulis warganet dengan akun Instagram @zhaexol_ungus.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan