Cinta yang Hilang RCTI Segera Tamat? Rating Makin Mengenaskan

Oleh: - 2 Juli 2019  |

Instagram

Cinta yang Hilang RCTI
Cinta yang Hilang RCTI (Youtube)

Berstatus sebagai salah satu sinetron unggulan yang pernah merajai rating TV, performa Cinta yang Hilang (CYH) RCTI belakangan ini terbilang mengenaskan. Jangankan untuk bisa bersaing di papan atas tangga rating, untuk sekadar menembus 20 besar saja CYHkesulitan.

Contoh paling anyar adalah performa rating Cinta yang Hilang episode Minggu, 30 Juni 2019. Pada hari tersebut, sinetron yang dibintangi Jonathan Frizzy dan Ririn Dwi Ariyantiitu terlempar hingga posisi 37 tangga rating acara televisi tanah air.

Cinta yang Hilang berada di peringkat 37 dengan raihan TVR (rating) 1,4 dan TVS (share) 9,8. Lebih mengenaskan lagi, CYH kalah dari dua FTV SCTV yang pada hari yang sama berada di posisi 36 dan 37, yakni Dara Manisku Sales Girl Cantik (1,4/11,3) dan Cinta Abang Gulali (1,4/9,8).

Baca juga:

Rating hari Minggu sendiri dipuncaki oleh sinetron unggulan Cinta Suci SCTV dengan TVR/TVS 4,1/16,5. Sementara posisi dua dan tiga ditempati dua sinetron unggulan RCTI, Dunia Terbalik (3,9/17,5) dan Tukang Ojek Pengkolan (3,4/14,0).

Keberhasilan Dunia Terbalik dan Tukang Ojek Pengkolan menempati posisi dua dan tiga membuat capaian Cinta yang Hilang terlihat begitu jomplang. Pasalnya, Cinta yang Hilang dulu bersama Dunia Terbalik dan Tukang Ojek Pengkolan jadi trio andalan RCTI di tangga rating.

Rating Cinta yang Hilang RCTI Mengenaskan
Rating Cinta yang Hilang RCTI Mengenaskan

Jebloknya performa rating Cinta yang Hilang membuat para penonton setia sinetron tersebut prihatin. “Ya ampun cyh parah banget rating nya,” tulis @mmuttaqin91 di kolom komentar postingan laporan rating yang diunggah akun Instagram @dunia_tv, Senin, 1 Juli 2019.

Penurunan performa rating Cinta yang Hilang para beberapa hari belakangan ini sebenarnya cukup beralasan. Cinta yang Hilang sejak awal Juni 2019 silam pindah jam tayang ke pukul 22.00 WIB, bertukar posisi dengan sinetron Dunia Terbalik.

Bahkan sejak Rabu, 26 Juni 2019, RCTI kembali mengubah jam tayang Cinta yang Hilang menjadi pukul 22.30 WIB. Itu pun beberapa kali CYH tayang tidak tepat pukul 22.30 WIB, namun mendekati pukul 23.00 WIB karena durasi Dunia Terbalik yang lebih panjang dari biasanya.

Para fans mengaku kesal dengan keputusan RCTI yang seenaknya mengubah jam tayang CYH. “Itu mending bungkus aja cyh udah gak bagus buat rating dan lama lama gak masuk 40 besar,” kata @gumball_waltersoon. “Mending tuh CYH bungkus deh,” ujar @guzaly_rahman.

“Jam tayangnya makin malem, kadang main hampir jam 11 malam.. klo emang udh gak niat nayangin cyh, mending ditamatin aja lah. Panjangin aja tuh durasi dunia terbalik,, klo perlu sampe jam 1 malem sekalian, barengan dstar indosiar abisnya,” ungkap @franshutomala.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan