Code Helix Vidio: Ajil Ditto Jadi Hacker Demi Shakira Jasmine

Oleh: - 15 Juni 2022  |

Instagram

Ajil Ditto dan Shakira Jasmine
Ajil Ditto dan Shakira Jasmine (Vidio)

Webtoon populer Code Helix karya ilustrator Nikki Dibya Wardhana dan Bryan Arfiandy diadaptasi ke sebuah web series. Memakai judul sama dengan versi aslinya, web series yang hadirkan Ajil Ditto sebagai pemeran utama tersebut tayang di layanan video streaming Vidio mulai hari ini, Rabu, 15 Juni 2022.

Sebagaimana telah kami tulis di muka, Ajil merupakan bintang utama di web series ini, memerankan tokoh utama seorang hacker bernama Rendra atau yang lebih dikenal sebagai Helix. Rendra adalah salah satu murid di SMA Bintang Perubahan yang cenderung pendiam serta berpenampilan cupu.

Meski penampilannya cupu, Rendra miliki tiga sahabat setia, yaitu Nanda (Shakira Jasmine), Shanty (Ashira Zamita), dan Alex (Dito Darmawan). Nanda boleh dibilang sahabat paling istimewa bagi Rendra. Keduanya telah berteman sejak anak-anak, bahkan Rendra diam-diam jatuh hati pada Nanda.

Perhatian dan cintanya pada Nanda itu pula yang menjadi titik balik Rendra terjun ke dunia hacking. Dikisahkan awalnya Nanda mendapat tugas wawancara bahasa Inggris dengan kakak kelasnya, Vicky (Julian Jacob). Sempat takut ditolak wawancara, Nanda malah diundang Vicky wawancara di rumah.

Web Series Code Helix di Vidio
Web Series Code Helix di Vidio (Instagram)

Mengetahui hal itu, Rendra cemburu dan curiga pada Vicky yang kebaikannya pada Nanda dia nilai tak wajar. Kecurigaan Rendra itu pun terbukti, saat sesi wawancara berdua di rumahnya, Vicky coba lakukan tindak asusila. Beruntung Nanda bisa kabur usai Rendra dan teman-teman datang ke rumah Vicky.

Lolos dari upaya pemerkosaan rupanya bukan akhir dari ujian yang menimpa Nanda. Keesokan hari dari percobaan tindak asusila terhadap dirinya, Nanda menjadi korban manipulasi foto akun instagram Rubah Cantik. Dalam foto yang telah viral, Nanda terlihat seolah-olah berbuat tidak senonoh dengan Vicky.

Sekadar diketahui, akun instagram Rubah Cantik memang beberapa hari belakangan meresahkan SMA Harapan Bangsa lantaran unggah foto-foto editan “dewasa” para murid sekolah tersebut. Rendra yang awalnya cuek terhadap akun Rubah Cantik akhirnya ambil sikap untuk meng-hack-nya demi Nanda.

Baca juga:

Menggunakan metode phishing atau menjebak dengan link ganti password palsu, Rendra berhasil masuk ke akun Instagram Rubah Cantik. Betapa terkejutnya dia bahwa admin dari akun Rubah Cantik selama ini adalah Vicky. Hal itu sangat mengejutkan lantaran Vicky merupakan siswa populer dan juga kaya raya.

Rendra mendapatkan bukti percakapan DM (direct message) antara Vicky dengan temannya yang bertindak sebagai fotografer. Sadar bila dia ungkap sendiri bukti itu ke publik bakal membahayakan dirinya, Rendra kemudian memanfaatkan daily vlogger di SMA tersebut, yakni Jati (Teuku Ryzki).

Bukti-bukti Rendra kirimkan ke akun Instagram Jati. Kepada Jati dia mengaku sebagai hacker dengan nama X173H. Saat itu memang Rendra belum kepikiran untuk menggunakan nama Helix. Keputusan Rendra untuk memanfaatkan Jati pun berbuah manis, karena dia berhasil mem-viral-kan kasus itu.

Sayangnya sanksi yang diterima Vicky dari sekolah hanya sebatas skors, bukan dikeluarkan atau pelaporan polisi. Hal itu terjadi lantaran dia merupakan anak orang berpengaruh. Tak hanya itu, hacker X173H juga malah disalahkan karena dinilai langgar privasi orang, alih-alih disebut pahlawan.

Sejak itu kolaborasi Rendra sebagai X173H/Helix dan Jati berhasil memecahkan beberapa kasus di sekolah. Jati juga merupakan orang yang membuat Rendra akhirnya memakai nama Helix setelah dia menyebut nama X173H kurang keren lantaran sama sekali tak terbaca atau tidak bisa dilafalkan.

Kisah asmara juga bakal hadir di petualangan Rendra dan teman-temannya, khususnya setelah terungkap Alex selama ini menyukai Nanda. Alex sendiri sangat sportif dalam memperjuangkan Nanda. Dia sempat meminta izin Rendra untuk dekati Nanda karena tahu keduanya kenal lebih lama.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan