Conchita Wurst, Waria Brewokan dari Austria yang Punya Suara Emas

Written by on Agu 20, 2014 - Twitter Email
Conchita WurstConchita Wurst / Zimbio

Advertisements

Anda mungkin agak asing dengan nama Conchita Wurst, namun tahukah anda bila Conchita Wurst sangat terkenal di Eropa belakangan ini setelah dia menjuarai kontes menyanyi terbesar di eropa bernama Eurovision 2014 yang diselenggarakan di Copenhagen, Denmark. Conchita Wurst tak hanya menarik berkat suaranya yang indah namunjuga statusnya yang merupakan transgender.

Transgender berusia 25 tahun ini lahir di Austria dengan nama Tom Neuwirth, Saat memutuskan untuk menjadi seorang transgender dia mengaku tidak malu dan bahkan tidak menyembunyikan masa lalunya sebegai seroang pria.

Bukti bahwa dia tidak malu menjadi seorang transgender adalah dengan tetap dibiarkanya cambang, jenggot dan kumis di wajahnya meski dia berdandan layaknya seorang wanita. Dilansir dari majalah fashion CR Fashion Book edisi terbaru, Conchita melakukan hal tersebut karena banyak makna. “Buatku mempertahankan cambang memiliki banyak makna,” ujarnya.

Conchita ingin membuktikan kepada dunia bahwa penampilan fisik bukanlan segala-galanya, dia ingin menegaskan pada dunia bahwa dengan penampilan yang menurut orang terlihat aneh dia bisa memiliki kehidupan yang indah dan meraih apa saja.

Advertisements

“Aku ingin membuktikan Anda mampu meraih apa saja, menjalani kehidupan yang indah, tak peduli penampilan Anda karena penampilan sebetulnya bukanlah yang terpenting di dunia,” kata Conchita.

waria kelahiran 6 November 1988 ini juga mengungkapkan masa kecilnya yang berat, saat kecil Conchita yang saat itu masih menggunakan nama Tom Neuwirth suka berdandan seperti perempuan dan teman-temannya menjulukinya anak aneh.

“Aku adalah bocah lelaki yang aneh karena dandananku seperti perempuan,” kenang Conchita Wurst.

Tags:

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑