Cooking Master Indosiar, Ada Chef Vindex “Mantan” Masterchef RCTI

Oleh: - 9 Juli 2019  |

Instagram

Cooking Master Indosiar
Cooking Master Indosiar (Youtube)

Program kuliner atau masak-memasak di televisi belakangan ini kembali populer. Fenomena tersebut terjadi setelah suksesnya program Masterchef Indonesia 5 (MCI 5)RCTI. Seperti diketahui bersama, MCI 5 sukses besar di tangga rating.

Tak heran bila beberapa stasiun televisi lain mulai menayangkan program yang berhubungan dengan kuliner, misal Dapur Jenk Minul Indosiar atau Mukbang ANTV. Indosiar sendiri tak hanya berhenti sampai Dapur Jenk Minul, tapi menghadirkan program kuliner baru lagi.

Adalah, Cooking Master, program masak-memasak baru yang sejak Senin, 8 Juli 2019 kemarin menghiasi layar kaca Indosiar. Cooking Master diberi slot tayang pukul 17.30 WIB, atau menempati slot tayang yang sebelumnya dihuni Dapur Jenk Minul.

Baca juga:

Belum ada pengumuman dari Indosiar apakah Dapur Jenk Minul resmi berhenti penayangannya. Namun begitu, kemungkinan besar Dapur Jenk Minul memang sudah tamat dan hanya dijadikan semacam program “pre-Cooking Master“.

Cooking Master sendiri menghadirkan konsep acara lomba memasak antara dua peserta yang berbeda setiap episodenya. Para peserta di Cooking Master mendapat julukan Cook Fighter dan datarang dari kalangan chef, pemilik restoran, hingga pehobi masak-memasak.

Vindex Tengker, Rinrin Marinka, dan Juna Rorimpandey di MCI RCTI
Vindex Tengker, Rinrin Marinka, dan Juna Rorimpandey di MCI RCTI (Instagram)

Adapun juri tetap Cooking Master diisi oleh satu orang saja, yakni Chef Vindex Tengker. Keputusan Indosiar mengambil Chef Vindex sebagai juri sebenarnya sangat menarik karena ia adalah salah satu juri di Masterchef Indonesia season pertama tahun 2011 silam.

Tak heran bila banyak orang menyebut Cooking Master sebagai Masterchef-nya Indosiar alias Masterchef Indonesia versi Indosiar. Sementara setiap episode Cooking Master bakal menghadirkan tiga juri tamu dari kalangan selebriti.

Beberapa Juri yang sudah dan akan hadir di Cooking Master antara lain Ferry Salim, Olla Ramlan, Ayu Dewi, Chandra Yudhaswara, Norman Ismail, dan Karen Carlotta. Sementara posisi host diisi oleh Nicky Tirta dan Patricia Gouw.

Dipilihnya Nicky Tirta sebagai host Cooking Master Indosiar cukup beralasan. Pasalnya, dalam beberapa tahun belakangan, aktor kelahiran 27 April 1983 itu memang menekuni profesi baru sebagai koki. Bahkan banyak yang kini memanggil Nicky dengan panggilan chef.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan