Cut Syifa “Kasih” Anak Sekolahan SCTV Kok Tak Kuliah? Padahal Pintar

Oleh: - 3 Maret 2017  |

Instagram

Cut Syifa
Cut Syifa (Tabloidbintang.com)

Artis cantik Cut Syifa kini sedang naik daun berkat boomingnya sinetron Anak Sekolahan SCTV. Syifa pun sekarang layak disebut sebagai salah satu artis beken negeri ini, bersanding dengan Natasha Wilona, Nikita Willy, atau Irish Bella.

Selain cantik dan karienya cemerlang, Syifa ternyata juga gadis yang pintar dan berprestasi di sekolah. Sejak aktif syuting pada 2005 silam, prestasi Syifa di sekolah sama sekali tidak menurun. Bahkan Syifa tetap menjadi juara kelas, sama seperti sebelum jadi artis.

“Alhamdulillah setelah sekolah dan syuting aku tetap juara. Padahal waktu itu mama takut aku syuting nggak bakal juara lagi,” ungkap Syifa sebagaimana dikutip dari Detik.com, Jumat, 3 Maret 2017.

Baca juga:

Syifa menuturkan, ketika menginjak bangku SMP dirinya memilih sekolah dari rumah atau homeschooling. Syifa memilih homeschooling lantaran ingin menyeimbangkan pendidikan dan karier keartisannya yang sedang dia rintis.

“Pas SMP homeschooling karena mau balance dapat sekolah dan dapat syuting juga,” cerita cewek yang dikabarkan pacaran dengan Rizky Nazar itu.

Memasuki jenjang SMA, Syifa lolos seleksi kelas akselerasi, dimana dia hanya perlu waktu dua tahun untuk lulus SMA. Berhasil menembus kelas akselerasi, kata Syifa, juga merupakan jawaban atas stigma masyarakat yang menganggap anak homeschooling kurang cerdas.

“Pas SMA aku dapat akselerasi, SMA aku dua tahun. Aku mau buktikan kalau murid homeschooling itu nggak bodoh,” lanjut pemeran Kasih di Anak Sekolahan itu.

Gadis kelahiran Bekasi, 18 September 1998 itu kini telah menyelesaikan pendidikan SMA-nya. Sayangnya, Syifa belum berani meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi karena masih memprioritaskan kariernya di sinetron.

Namun begitu, Syifa berjanji akan kuliah dalam waktu yang tidak lama lagi. “Aku banyak banget maunya tapi aku mau mikir ke depannya gimana jadi belum berani ambil. Aku masih suka syuting. Tapi InsyaAllah mau kuliah secepatnya,” tutupnya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan