D’Academy 5 Tayang di Indosiar Usai 4 Tahun Diganti Liga Dangdut

Oleh: - 9 Agustus 2022  |

Instagram

Juri D'Academy 5 di Indosiar
Juri D’Academy 5 di Indosiar (Vidio)

Hampir bersamaan dengan hadirnya talent show (ajang pencarian bakat) Indonesia’s Got Talent season 3 di RCTI pada Senin, 8 Agustus 2022 kemarin, Indosiar tak mau kalah menayangkan kembali D’Academy mulai hari ini, Selasa, 9 Agustus 2022. D’Academy atau yang biasa dikenal juga dengan DA tayang pukul 20.30 WIB.

“Hola dangduters~ Setelah melalui perjalanan yang panjang, para peserta D’Academy 5 akhirnya memasuki babak Final Audisi. Kira-kira siapa aja nih yang bakal lolos ke babak selanjutnya? Jangan lupa saksikan Final Audisi D’Academy 5 malam ini, pukul 20.30 WIB hanya di Indosiar,” tulis Indosiar di akun Instagram.

Sebagaimana tertulis pada pengumuman Indosiar di atas, D’Academy season 5 sudah memulai proses audisi, tepatnya 18 sejak Juli 2022 hingga 8 Agustus 2022 kemarin. Sebanyak 93 peserta yang dinyatakan lolos akan lanjut berkompetisi ke babak D’Academy 5 Final Audition yang akan tayang pada malan nanti.

Hadir kembali setelah absen empat tahun tergusur Liga Dangdut Indonesia (LIDA), D’Academy musim teranyar memang membawa konsep baru. Kontestan yang lolos dari babak audisi kini tidak langsung melangkah ke panggung konser, melainkan harus melewati proses Final Audition (Final Audisi) dan babak Fifty Fifty.

D'Academy 5 Tayang di Indosiar
D’Academy 5 Tayang di Indosiar (Instagram)

Peserta yang tidak losos pada babak Fifty Fifty masih diberikan kesempatan kedua melalui babak wild card. Sehingga nanti bakal ada 24 peserta yang lolos ke babak utama atau panggung konser. Rincian 20 peserta dari Fifty Fifty, sedangkan empat sisanya dari babak wild card atau mereka yang sempat gugur di Fifty Fifty.

Baca juga:

Selain itu, kursi juri D’Academy 5 juga akan lebih ramai dibanding musim sebelumnya. Bagaimana tidak, jika DA 4 yang tayang pada 2018 silam hadirkan tujuh orang juri, DA 5 akan memiliki jumlah juri hampir dua kali lipatnya, yakni 12. Pun dengan host atau pembawa acara yang naik dari sebelumnya empat kini jadi tujuh.

12 orang Juri tersebut adalah Nassar, Soimah, Lesti Andryani, Dewi Perssik, Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto, Fildan Rahayu, Reza Zakarya, Via Vallen, Jenita Janet, Erie Suzan, Beniqno. Sementara ketujuh pembawa acara di DA 5 adalah Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Jirayut Afisan, Tiara Ramadhani, Ruben Onsu, Rizky Billar.

Adanya nama Lesti, Fildan, dan Reza di kursi juri D’Academy 5 terbilang menarik. Pasalnya, mereka adalah para mantan peserta. Bahkan untuk Lesti dan Fildan terbilang spesial lantaran keduanya merupakan juara DA. Lesti adalah juara DA musim pertama tahun 2014 silam, sementara Fildan D’Academy 5.

Menarik untuk ditunggu, apakah D’Academy 5 bakal mendapat sambutan hangat dari pemirsa serta sanggup bersaing dengan program sejenis dari stasion televisi lain? Sekadar diketahui, LIDA yang dalam empat tahun gantikan DA relatif kurang sukses. Tentu Indosiar ingin bangkit dengan menayangkan DA kembali.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan