Damarwulan Indosiar Kini di RTV, Ada Rico Verald dan Poppy Bunga

Oleh: - 1 November 2020  |

Instagram

Pemain Sinetron Kolosal Damarwulan
Pemain Sinetron Kolosal Damarwulan (Twitter)

Setelah sukses tayangkan ulang sinetron-sinetron kolosal lawas seperti Dendam Nyi Pelet (2001), Walisongo (2003), dan Angling Dharma (2000), RTV bersiap hadirkan serial kolosal baru lagi di penghujung tahun 2020 ini. Kali ini, yang bakal dihadirkan RTV adalah Damarwulan.

Sama seperti Dendam Nyi Pelet dan Angling Dharma, Damarwulan adalah sinetron kolosal produksi Genta Buana Paramita yang dulu pernah tayang di Indosiar. Bedanya, Damarwulan relatif tidak terlalu “jadul” lantaran baru tayang pada 2013 silam.

Damarwulan bakal jadi penghuni baru slot tayang RTV pukul 22.00 WIB mulai Senin, 2 November 2020 mendatang. Bakal tayangnya sinetron yang dibintangi Rico Verald itu telah diumumkan RTV melalui akun Instagramnya pada Rabu, 28 Oktober 2020.

Baca juga:

“PALING BARU!? Menemani istirahat malam kamu, bakalan ada kisah Damarwulan ksatria yang melindungi Kerajaan Majapahit dari pamannya, Lohgender.? Saksikan kisahnya dalam Mega Klasik Damarwulan, mulai Senin, 2 November pkl 22.00 WIB di RTV Makin Cakep?,” tulis RTV di Instagram.

Cerita diawali dari adanya sayembara yang diadakan Ratu Kencana Wungu (Anindika Widya), penguasa kerajaan Majapahit saat itu. Sayembara tersebut diadakan untuk mencari orang yang mampu mengalahkan pemberontak bernama Kebo Marcuet (Revand Narya).

Damarwulan Indosiar Tayang di RTV
Damarwulan Indosiar Tayang di RTV (Instagram)

Kencana Wungu berjanji akan menikahi orang yang sanggup mengalahkan Kebo Marcuet. Seorang pendekat bernama Jaka Umbaran (Guntara Hidayat) berhasil mengalahkan Kebo Marcuet. Sayangnya Ratu Kencana Wungu ingkar janji tak mau menikahinya.

Sang Ratu enggan menikah dengan Jaka Umbaran lantaran ia cacat usai bertarung dengan Kebo Marcuet. Sejak itu Jaka Umbaran menaruh dendam pada Kencana Wungu dan kerajaan Majapahit. Ia menjadi pemberontak baru dengan nama Minak jinggo.

Minak Jinggo yang sangat sakti berhasil menguasai beberapa wilayak kekuasaan Majapahit. Dalam situasi yang semakin mencekam karena pemberontakan, Ratu Kencana Wungu bermimpi tentang adanya laki-laki tampan yang akan mengalahkan Minak Jinggo.

Laki-laki yang diimpikan Kencana Wungu itu ternyata benar-benar ada di kerajaannya. Ia adalah Damarwulan yang diperankan Rico Verald. Damarwulan merupakan perawat kuda Patih Logender (Ferry Ixel) yang nantinya jadi antagonis utama di sinetron ini.

Patih Logender adalah orang yang bertanggung jawab atas kematian ayah Damarwulan, Patih Udara (Arief Nurman) dan ibunya (Vista Putri). Ironisnya, Anjasmara (Poppy Bunga) wanita yang sangat ia cintai merupakan anak dari Logender.

Apakah Damarwulan akan membantu Kencana Wungu mengalahkan Minak Jinggo? Lalu bagaimana denga kisah cintanya dengan Anjasmara? Saksikan sendiri ya! Sinetron ini memiliki jumlah episode yang relatif panjang, yaitu 152.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan