Dari Jendela SMP Rating Dua, Putri Untuk Pangeran Terkudeta

Oleh: - 4 Juli 2020  |

Instagram

Dari Jendela SMP SCTV
Dari Jendela SMP SCTV (Instagram)

Cukup lima hari saja waktu yang diperlukan duo sinetron SCTV, Samudra Cinta dan Dari Jendela SMP, untuk mengkudeta Putri Untuk Pangeran RCTI dari puncak singgasana rating. Putri Untuk Pangeran akhirnya turun tahta pada Jumat, 3 Juli 2020 kemarin.

Sebagaimana talah kami ungkap di muka, tidak tanggung-tanggung, Putri Untuk Pangeran yang selama beberapa hari terakhir memuncaki tangga rating acara televisi tanah air, pada hari Jumat harus rela turun dua peringkat sekaligus ke posisi tiga.

Tangga rating hari Jumat tersebut dipuncaki oleh sinetron Samudra Cinta, disusul Dari Jendela SMP di peringkat dua. Samudra Cinta sendiri merupakan sinetron SCTV yang tayang kembali sejak Senin, 29 Juni 2020 setelah sempat break syuting.

Baca juga:

Sementara itu Dari Jendela SMP merupakan sinetron baru yang dihadirkan oleh SCTV sejak hari Senin. Dari Jendela SMP juga merupakan sinetron yang head-to-head atau berhadapan langsung dengan Putri untuk Pangeran di jam tayangnya.

Rating Dari Jendela SMP Peringkat Dua
Rating Dari Jendela SMP Peringkat Dua (Instagram)

Sekadar diketahui, sinetron Putri untuk Pangeran ditayangkan RCTI setiap hari pukul 18.30 WIB dan SCTV menayangkan Dari Jendela SMP pada jam 18.20 WIB. Sementara itu Samudra Cinta adalah penghuni slot tayang SCTV pukul 20.00 WIB.

Tayang pukul 20.00 WIB, Samudra Cinta head-to-head dengan sinetron Amanah Wali 4 RCTI yang pada hari Jumat menempati peringkat empat rating. Amanah Wali 4 unggul dari sang mantan “raja rating”, Suara Hati Istri Indosiar di nomor lima.

Terkait keberhasilan Samudra Cinta mengalahkan Putri untuk Pangeran sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, sebelum break syuting karena mewabahnya virus Corona, Samudra Cinta memang sudah stabil sebagai pemuncak rating.

Sementara Dari Jendela SMP relatif mengejutkan bisa menggusur Putri untuk Pangeran. Bagaimana tidak, deretan pemain yang ada di Putri untuk Pangeran terbilang masih hijau atau baru di dunia sinetron, seperti Sandrinna Michelle dan Rey Bong.

Kami duga kesuksesan Dari Jendela SMP sedikit banyak dipengaruhi oleh kontroversi yang mengiringinya. Seperti telah Popmagz.com beritakan, Dari Jendela SMP sempat menuai kontroversi terkait dugaan adanya cerita anak sekolah hamil.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan