Deddy Corbuzier Sarankan Demian Aditya Istirahat dan Koreksi Diri

Oleh: - 6 Desember 2017  |

Instagram

Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier (Youtube)

Setelah beberapa hari ini ditunggu-tunggu, akhirnya Deddy Corbuzier turut memberikan komentarnya terkait gagalnya aksi sulap The Death Drop Demian Aditya di acara SCTV Awards 2017, Rabu, 29 November 2017 silam.

Menurut Deddy, hal yang terpenting saat ini bukan Demian harus pensiun dari dunia sulap atau tidak. Hal yang lebih penting, kata Deddy, peristiwa yang membuat asisten Demian masuk rumah sakit tersebut bisa dimaafkan oleh publik atau tidak.

“Saya tidak mengatakan dia harus mundur. Tapi saya mengatakan bahwa apakah peristiwa ini bisa dimaafkan atau tidak,” ungkap Deddy dalam tayangan Intens RCTI episode Rabu, 5 Desember 2017.

Baca juga:

Deddy menganjurkan Demian untuk rehat sementara dari dunia sulap. “Anjuran saya adalah istirahat sementara. Istirahat dulu sementara, koreksi diri dulu. Sampai anda benar-benar yakin bahwa anda siap dengan sesuatu yang jauh berbeda. Tapi tetap harus istirahat dulu,” kata Deddy.

Setelah informasi gagalnya aksi sulap The Death Drop Demian Aditya di acara SCTV Awards 2017 tersebar di masyarakat, Deddy mengaku banyak mendapat pertanyaan dari warganet dan juga mantan rekan-rekannya sesama pesulap.

“Jadi menurut saya lebih baik Demian itu menenangkan diri dulu. Lho percaya atau enggak, netizen itu bukan hanya nyerbu Demian, nyerbu saya. Pesulap-pesulap itu enggak ke Demian, pesulap-pesulap itu ke saya nanyanya. Saya mau gimana?” terang Deddy.

Dikenal luas sebagai orang yang membesarkan dunia sulap di Indonesia, Deddy merasa punya tanggung jawab untuk memberikan masukan atau komentar atas insiden gagalnya aksi sulap Demian di SCTV Awards 2017.

“Enggak usah menyombongkan diri, tapi Indonesia itu sulap pernah besarnya karena saya, gitu. Jadi harusnya saya punya tanggung jawab besar untuk membenarkan atau menilai hal ini,” tegas pemilik nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo itu.

Deddy juga mengungkap imbas yang diterima pesulap-pesulap lain pasca viralnya berita insiden gagalnya sulap Demian di masyarakat. “(Para pesulap) Merasa dirugikan, yang sulapnya job-nya di-cancel. Berapa orang yang menelpon saya sulapnya di-cancel,” lanjutnya.

Namun begitu, Deddy menilai wajar ada naik turun di dunia sulap. Dia meminta para pesulap untuk tetap berkarya menunjukan aksinya ke para penikmat sulap. Deddy percaya, masyarakat sudah cukup dewasa untuk menilai pesulap itu baik atau buruk.

“Ya namanya hidup itu pasti ada naik turunnya, ada bencananya, memang akhirnya kalian menyalahkan orang lain, karena hal ini terjadi. Tapi ya enggak apa-apa, tetap aja berkarya. Pada akhirnya, masyarakat akan menilai bahwa anda baik atau enggak,” pungkasnya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan