Della JKT48 Bikin Heboh Twitter, Wota Yakin Itu Bagian dari Gimmick-nya

Written by on Sep 25, 2015 - Twitter Email
Twit Kontroversial Della JKT48Twit Kontroversial Della JKT48 / Twitter

Advertisements

Nama Della JKT48 mendadak ramai diperbincangkan oleh netizen di media sosial setelah salah satu kicauan di akun Twitternya menuai kontroversi. Bagaimana tidak, di Twitter, Della mengartikan salah datu semboyan legendaris dari Ki Hadjar Dewantara, Tut Wuri Handayani, sebagai walau beda tetap satu.

“Dan aku juga mengenalak budaya indonesia ke mereka. sperti, tut wuri handayani yang artinya walaupun beda tetap satu :)” tulis Della lewat akun Twitternya, @Della_JKT48, Kamis, 24 September 2015.

Tut Wuri Handayani sendiri artinya adalah seseorang harus memberikan dorongan moral dan semangat dari belakang, umumnya dipakai untuk menggambarkan dorongan yang diberikan orangtua/guru terhadap anak/pelajar. Sementara itu, walau beda tetap satu, yang ditulis Della sebagai arti dari Tut Wuri Handayani, sesungguhnya adalah arti dari semboyan negara Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika.

Gadis cantik bernama lengkap Della Delila itu pun langsung mendapat hujatan dari ribuan pengguna Twitter atas kicauan kontroversialnya itu. Namun, belakangan diketahui bahwa gadis kelahiran 15 November 1998 itu biasa memakai gimmick lugu di JKT48, sebagaimana diungkapkan oleh para wota (sebutan fans JKT48).

“Kalau tahu Della gimana sih harusnya ga masalah. Cuma ternyata diangkat banget ya selebtwit ( yang keliatan banget benci jkt48 ). Kurang daging (mentah) kayaknya tuh selebtwit. Menanti counter selebwit yang wota,” ungkap salah seorang wota yang aktif di forum ‘Kaskus JKT48’ dengan akun antiskill, Kamis, 24 September 2015.

Setelah diketahui bahwa Della selama ini memakai gimmick ‘oneng’, banyak yang meyakini bahwa Della sebenarnya sengaja untuk membuat postingan ‘salah makna’ tersebut, bukan karena ketidaktahuan dirinya atas arti Tut Wuri Handayani. Namun demikian, tak sedikit pula yang menyayangkan kicauan Della tersebut, meski hanya sebuah permainan gimmick.

Advertisements

“Ane rasa kali ini keterlaluan bercandanya dia… sesuatu yang bisa dikatakan sakral di dunia pendidikan Indonesia… dan ane tambah ga ngerti banyak fans yg anggap ini sebagai kejeniusan Della ato bahwa ini untuk viral Della… yg pasti ini uda makin bikin jelek nama JKT48,” ujar Wota dengan akun furanky.

Sekadar diketahui, kicauan Della kemarin bukan kali pertama dia memainkan arti Tut Wuri Handayani. Sebelumnya, pada 30 April 2015, Della sempat melakukan hal yang serupa. Bahkan pada 5 Mei 2015, Della mendefinisikan Tut Wuri Handayani bukanlan sebuah semboyan, melainkan nama orang yang telah menginspirasi dia.

Twit Lama Della JKT48Twit Lama Della JKT48

Hingga berita ini ditulis, Jumat, 25 September 2015, belum ada klarifikasi resmi dari pihak Della atapun dari akun Twitter resmi JKT48, @officialJKT48, terkait kicauan Della yang kontroversial itu. Della hanya sempat mengunggah video yang menyiratkan dia memang selama ini memakai gimmick lugu, namun video itu dihapus lagi oleh Della, beberapa saat setelah dia mengunggahnya.

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑