Descendants of the Sun Akan Tayang di Indonesia, Stasiun TV Mana?

Written by on Apr 27, 2016 - Twitter Email
Song Joong Ki dan Song Hye KyoSong Joong Ki dan Song Hye Kyo / Twitter

Advertisements

Sudah lebih dari seminggu drama fenomenal Descendants of the Sun tamat di negara asalnya, Korea Selatan. Namun hingga sekarang belum ada tanda-tanda atau semacam iklan Descendants of the Sun di TV Indonesia. Apakah drama yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo itu tidak akan tayang di Indonesia?

Mengutip dari Tabloidbintang.com, Kamis, 27 April 2016, Yenny Anshar, Head of Programming RTV, memberikan bocoran bahwa ada beberapa stasiun televisi nasional telah ikut tender hak siar Descendants of the Sun, termasuk RTV. Hal tersebut bisa diartikan Descendants of the Sun tidak lama lagi akan tayang di Indonesia.

Sayang, Yenny enggan membeberkan stasiun TV mana saja yang jadi pesaing RTV dalam memperebutkan hak siar Descendants of the Sun di IndonesiaMenurut Yenny, tender tersebut jadi menarik karena ‘harga’ Descendants of the Sun relatif tinggi dibanding harga standar untuk drama Korea.

“Berdasarkan pengalaman kami, harga serial Korea tidak terlalu mahal. Tapi karena Descendants of the Sun sukses, harganya lebih mahal dibanding serial Korea lainnya,” ungkap Yenny.

Yenny merasa tidak jadi masalah bila RTV, stasiun TV yang belakangan identik dengan drama Korea, tidak berhasil mendapatkan hak siar Descendants of the Sun. Yenny malah senang karena drama Korea kembali digandrungi oleh pemirsa TV tanah air.

Advertisements

“Seandainya kami tidak menang, tidak apa-apa. Paling tidak kami sudah melihat, serial Korea kembali booming di Indonesia,” ujarnya.

Sejak lama Yenny mengaku sadar potensi jumlah penggemar drama Korea di tanah air itu sangat banyak. Maka itu, RTV sejak jauh-jauh hari mencoba untuk mulai menayangkan drama Korea lagi, yang mulai ditinggalkan stasiun TV lain.

“Kami paham soal serial Korea. Penggemar Korea di Indonesia itu banyak sekali. Peluang ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya dengan menayangkan serial Korea yang sehat untuk keluarga,” tutupnya.

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑