Descendants of the Sun Kalahkan My Love from the Star dan Secret Garden

Written by on Mar 15, 2016 - Twitter Email
Song Joong Ki dan Song Hye KyoSong Joong Ki dan Song Hye Kyo / Twitter

Advertisements

Sejak tayang perdana pada 24 Februari 2016 silam di KBS 2TV, serial Descendants of the Sun mendapat sambutan yang luar biasa di Korea Selatan, bahkan di Asia. Bagaimana tidak, pada episode perdana, serial tersebut berhasil meraih rating (TVR) 14,3%, atau langsung bertengger di peringkat 4 rating televisi Korsel.

Setelah dua episode awal, serial yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo itu semakin melejit dengan meraih angka rating 23,4% untuk episode 3 dan mengantarkan serial tersebut ke peringkat tiga. Pada Episode 4, rating Descendants of the Sun bertahan di posisi dua dengan rating 24,4%.

Advertisements

Lonjakan angka rating cukup signifikan terjadi di episode 5 yang tayang 9 Maret 2016. Dengan rating 27,4%, serial Descendants of the Sun akhirnya berhasil menjadi juara rating. Sehari setelahnya, atau pada episode ke-6, serial tersebut sampai pada rating tertingginya, 28,5% yang semakin memantapkan Descendants of the Sun di peringkat 1.

Pencapaian rating lima episode Descendants of the Sun pun telah berhasil mematahkan rekor serial fenomenal Secret Garden, yang juga merupakan serial karya Kim Eun-sook. Sedangkan rating tertinggi sementara serial tersebut berhasil melewati rating tertinggi serial My Love From the Star pada 27 Februari 2014 silam (episode terakhir), yang berating 28,1%.

Seperti diketahui, Secret Garden (2010) dan My Love from the Star (2014) merupakan serial Korsel yang sangat sukses pada era setalah tahun 2010. Kepopuleran kedua serial SBS (Seoul Broadcasting System) itu diprediksi banyak orang akan semakin dikalahkan oleh Descendants of the Sun yang kini menjadi senjata utama KBS (Korean Broadcasting System).

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑