Descendants of the Sun Tayang di RCTI, Dijadwalkan Usai Lebaran 2016

Written by on Jun 03, 2016 - Twitter Email
Song Joong Ki dan Song Hye KyoSong Joong Ki dan Song Hye Kyo / Twitter

Advertisements

Kabar gembira untuk para penggemar drama fenomenal Descendants of the Sun, seperti diberitakan Popmagz.com pada April silam, drama yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo itu sebentar lagi akan tayang di Indonesia.

Bila pada berita sebelumnya masih tidak jelas stasiun TV lokal mana yang akan mendapatkan hak siar Descendants of the Sun, informasi terbaru memastikan RCTI adalah stasiun yang memenangkan tender hak siar Descendants of the Sun di tanah air.

Kepastian tayangnya Descendants of the Sun di RCTI terungkap setelah stasiun TV tersebut kedapatan sudah mendaftarkan 10 episode awal (1-10) Descendants of the Sun ke Lembaga Sensor Film (LSF) pada Jumat, 27 Mei 2016 silam. Data pendaftaran tersebut bisa diakses di situs resmi LSF, lsf.go.id.

Advertisements

Diwartakan Muvila.com, Rabu, 1 Juni 2016, Direktur Programing dan Produksi RCTI, Dini Putri, menyebut Descendants of the Sun akan tayang usai bulan Ramadan ini, yang sama artinya dengan setelah hari raya Idul Fitri atau Lebaran. “Setelah Ramadan ya.” kata Dini.

Descendants of the Sun di RCTIDescendants of the Sun di RCTI / lsf.go.id

Sebagai salah satu stasiun televisi yang dikenal “kaya” atau budgetnya lebih daripada stasiun TV lain, tak cukup mengejutkan bila Descendants of the Sun jatuh ke tangan RCTI. Sekadar diketahui, Maret silam, saat drama tersebut masih tayang, sebuah jaringan televisi Jepang membeli hak siarnya dengan harga 2 miliar won, atau sekitar Rp 23 miliar.

Sebelum ke Indonesia, tercatat ada 25 stasiun TV dari berbagai negara telah membeli hak siar Descendants of the Sun jatuh, antara lain dari Prancis, Italia, Jerman, Romania, Swedia, Spanyol, Polandia, Belgia, Belanda, Rusia, Austria, Finlandia, Turki, Uni Emirat Arab, Iran, Taiwan, Hongkong, Filipina, Myanmar, Vietnam, Kamboja, Singapura, dan Amerika Serikat.

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑