Detective Conan Tayang di NET, Dulu Pernah di Indosiar dan SCTV

Oleh: - 15 Juni 2020  |

Instagram

Serial Animasi Detective Conan
Serial Animasi Detective Conan (Youtube)

Serial animasi/kartun populer Detective Conan akan kembali hadir di salah satu stasiun televisi tanah air. NET melalui postingan di akun Instagram resminya telah mengumumkan bakal kembali hadirkan serial kartun asal Jepang tersebut.

“Siap siappp, detektif paling populer di Jepang bakal nemenin kamu di NET. Yang udah request, min kapan ada Anime Detective Conan? Nih, tungguin aja ya, SEGERA! #SemangatBaruNET,” tulis NET dalam promonya di Instagram, Jumat, 12 Juni 2020.

Detective Conan berkisah tentang detektif muda yang masih duduk di bangku SMA bernama Shinichi Kudo. Suatu hari ia mengalami perubahan wujud, tubuhnya mengecil akibat racun yang diberikan oleh sebuah organisasi misterius.

Baca juga:

Agar identitasnya sebagai Shinichi tidak diketahui oleh organisasi misterius tersebut, Shinichi menyamar sebagai Conan Edogawa. Dia tinggal bersama detektif swasta Kogoro Mouri yang juga merupakan ayah teman masa kecilnya, Ran Mouri.

Keberadaan Conan di samping Kogoro telah banyak membantunya dalam memecahkan banyak kasus besar. Tak pelak, Kogoro Mouri pun menjadi detektif yang sangat terkenal berkat bantuan tidak langsung Conan alias Shinichi Kudo.

Detective Conan Tayang di NET
Detective Conan Tayang di NET (Instagram)

Detective Conan selama ini identik dengan serial kartun Indosiar. Iya, serial animasi tersebut memang tayang relatif lama di stasiun TV Indosiar, tepatnya pada tahun 2000 hingga 2014, meski sempat break selama tiga tahun medio 2010-2013.

Namun begitu, Indosiar sebenarnya bukan stasiun TV lokal pertama yang hadirkan Conan. SCTV lebih dulu hadirkan Detective Conan pada tahun 1997 hingga 2000, atau jauh sebelum SCTV dan Indosiar tergabung dalam satu jaringan media EMTEK.

Mengutip salah satu postingan terbaru akun Instagram @dunia_tv tentang Detective Conan NET, Ahmad Zulkifli Lubis yang selama ini identik sebagai pengisi suara tokoh Shinichi Kudo/Conan Edogawa, tidak akan lagi menjadi dubber Conan.

Posisinya diambil alih oleh Leni M Tara, dubber yang sebelumnya mengisi suara Tsubasa Ozora di serial Kapten Tsubasa RCTI (2018). Ia juga pernah mengisi suara Kevin (Macaulay Culkin) di film drama keluarga legendaris, Home Alone (1990).

Hadirnya Detective Conan jadi satu dari sekian gebrakan NET dalam beberapa minggu belakangan. Sebelumnya, NET sudah membuat gebrakan dengan hadirkan serial-serial Eropa dan rencana menayangkan tiga drama Korea (drakor) sekaligus.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan