Deva Mahenra Pemeran Utama Pria Ikatan Cinta? Bukan Ammar Zoni?

Oleh: - 5 Juli 2022  |

Instagram

Sari Nila, Deva Mahenra, dan Ayya Renita
Sari Nila, Deva Mahenra, dan Ayya Renita (Youtube)

Belum lama mendatangkan aktor beken Ammar Zoni sebagai bintang baru, sinetron Ikatan Cinta RCTI kini kembali hadirkan pemain anyar. Adalah Deva Mahenra, aktor yang didatangkan tim produksi sinetron tersebut sebagai pemain baru. Pria 32 tahun itu perankan tokoh Sal Pradipta di Ikatan Cinta.

Sal dikisahkan sebagai keponakan Rossa (Sari Nila) alias sepupu Aldebaran/Al (Arya Saloka), mantan tokoh utama pria di sinetron Ikatan Cinta. Kemunculan perdana Sal terjadi pada episode Ikatan Cinta yang tayang pada Senin, 4 Juli 2022 kemarin. Sal diceritakan baru saja pulang dari Australia.

Sesampainya di Indonesia, Sal menuju rumah Rossa lalu bertemu dengan Reyna (Fara Shakila) yang sedang berusaha menangkap seekor kucing di pohon. Sal coba bantu Reyna menangkap kucing tersebut, sayangnya malah membuat Reyna takut dan menangis di dekapan Mirna (Chika Waode).

Saat itu Mirna tak tahu Sal keponakan Rossa sehingga mau mengusirnya. Tangis Reyna membuat Andin (Amanda Manopo) dan Rossa datang lalu terjadi pertemuan penuh haru antara tante dan keponakan. Rossa dan Andin kemudian bicarakan alasan Reyna menangis ketika pertama kali bertemu Sal.

Seperti diketahui, sejak Al diceritakan hilang bersama pesawat yang dia tumpangi, Reyna menjadi anak yang sangat tertutup. Mendengar hal tersebut, Sal terbesit ide menarik untuk mengobati luka hati Reyna. Dia ingin mengajak Reyna ke tempat penampungan kucing untuk mengadopsi salah satunya.

Sal pun berhasil mendekati Reyna hingga dia mau seolah-olah dimintai tolong untuk memilih kucing yang akan diadopsi. Pendekatan yang dilakukan Sal dalam mengakrabi Reyna membuat kagum Rossa dan Andin. Hal itu seperti menjadi pertanda bahwa dialah yang bakal jadi pengganti Aldebaran.

Baca juga:

Iya, kami memprediksi Deva bakal jadi pemeran utama (PU) pria sinetron Ikatan Cinta, gantikan Arya yang sudah dipastikan tidak akan kembali lagi. Selain keberhasilannya merebut hati Reyna, pertanda yang paling mencolok adalah pemilihan nama karakternya, Sal yang sangat mirip dengan Al.

Patut diduga bukan sebuah kebetulan tim penulis baru sinetron Ikatan Cinta memilihkan nama Sal pada peran yang dimainkan Deva. Meski belum tentu berhasil sepenuhnya, persepsi atau psikologi penonton lazimnya akan lebih mudah menerima karakter Al digantikan dengan tokoh bernama mirip.

Sebelumnya, Ammar adalah pemain baru yang disebut-sebut hadir untuk gantikan Arya sebagai PU Ikatan Cinta. Ammar sendiri dalam episode-episode terbaru Ikatan Cinta mulai diperlihatkan ketertarikannya pada Andin, bahkan sampai rela berkorban untuknya ketika nyawa Andin terancam.

Bisa jadi dalam beberapa episode mendatang bakal hadir cinta segitiga antara Andin, Ammar, dan Sal. Bila dugaan kami benar Deva adalah PU baru Ikatan Cinta, bisa dipastikan Andin bakal memilih Sal. Kami melihat bukan hal yang salah juga menjadikan Deva bintang utama pria dibanding Ammar.

Meski Ammar lebih berpengalaman di sinetron, Deva pun tidak kalah kualitas aktingnya, bahkan mungkin lebih baik. Sekadar diketahui, Deva selama ini lebih dikenal sebagai aktor film. Ada sebuah keyakinan umum bahwa kualitas akting bintang film itu lebih baik ketimbang bintang sinetron. Anda sepakat?

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan