Devi Kinal Putri Keluar dari JKT48, Member Generasi 1 Terancam Punah

Oleh: - 26 Maret 2018  |

Instagram

Devi Kinal Putri JKT48
Devi Kinal Putri JKT48 (Flickr – Imaji Neshon)

Belum lama mengumumkan kelulusannya dari Sekolah Tinggi Bahasa Asimg (STBA) LIA Jakarta, Devi Kinal Putri kemarin, Minggu, 25 Maret 2018 mengumumkan lulus juga dari JKT48 alias keluar dari idol group yang telah membesarkan namanya tersebut.

Gadis cantik kelahiran Bandung, 2 Januari 1996 itu mengumumkan keluar dari JKT48 pada ajang Handshake Festival yang digelar di Balai Sudirman, Jakarta Selatan. Dalam pengumumannya, Kinal menyebut sudah saatnya JKT48 membuka era baru.

“Semua orang tahu aku adalah member JKT48 yang lama. Sekarang JKT48 mau membuka era baru dan semua enggak akan sempurna kalau masih ada wajah-wajah lama,” ungkap Kinal dari atas panggung, dikutip dari Tabloidbintang.com, Senin, 26 Maret 2018.

Baca juga:

Kinal berharap JKT48 tetap solid dan sukses sepeninggal dirinya. Kinal berjanji aku selalu membantu JKT48 meski sudah bukan lagi member. “Saat aku sudah enggak ada, aku maunya JKT48 bisa semakin bagus dan maka dari itu, aku akan terus bantu JKT48,” ungkapnya.

Menariknya, secara tersirat Kinal menyebut hengkangnya Melody dari JKT48 juga jadi faktor penguat dirinya ikutan graduate. Seperti diketahui bersama, Kinal dan Melody adalah salah satu member JKT48 generasi pertama.

“Aku umumin lulus dari JKT48 karena aku sama seperti Kak Melody, sudah satu generasi dari tahun 2011. Sudah saatnya ya, supaya JKT48 bisa new era gitu jadi JKT48 yang baru,” tutur vokalis JKT48 Band tersebut.

Wota Sedih Kinal JKT48 Grad
Wota Sedih Kinal JKT48 Grad (Kaskus.co.id)

Para fans JKT48 atau yang sering disebut wota pun bersedih mendapati sang idola hengkang dari JKT48. Apalagi, hengkangnya Kinal semakin membuat member JKT48 generasi pertama semakin berkurang.

“Kinal grad. ohh man,” tulis seorang fans dengan akun @s1gurd di forum diskusi Kaskus.co.id, Minggu, 26 Maret 2018. “Bener kan kinal grad, Lulus kuliah terus grad, mulai kebaca polanya,” ujar @spicebox15.

“Kemaren melody sekarang kinal,mantap jekety. next??? bentar lagi gen1 bakalan punah. #Save_gen1,” tulis pemilik akun @ayuagungagungs. “Aduduh ternyata sedih juga ditinggal oshi pertama grad,” kata @ungkaz.

Seorang fans mengaku tidak terlalu kaget dengan kelulusan Kinal karena sudah membaca tanda-tandanya. “Sudah kuduga soalnya sejak Ve lulus, Kinal udah gk seceria dulu lagi. Semoga single kelulusan bukan next single. Masa isinya single kelulusan melulu,” tulis @peed.up.me.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan