Dewi Persik Tidak Enak Namanya Gantikan Dewi Sartika di Google Maps

Oleh: - 9 Agustus 2017  |

Instagram

Dewi Persik di Pesbukers ANTV
Dewi Persik di Pesbukers ANTV (Instagram)

Beberapa hari ini netizen heboh dengan perubahan nama salah satu jalan di Kota Bekasi pada Google Maps. Dalam peta Google tersebut, Jalan Dewi Sartika mendadak berubah nama menjadi Jalan Dewi Persik. Terang saja hal itu membuat bingung para pengguna Google Maps di sekitar lokasi.

Perubahan nama jalan tersebut diduga kuat terjadi lantaran adanya informasi keliru yang sengaja dikirim oleh orang iseng ke Google. Google pun sempat merilis permintaan maaf serta penjelasan dibalik terjadinya pergantian nama tersebut.

Dewi Persik sendiri mengaku kaget saat mendengar ramai pemberitaan dirinya jadi nama jalan di Google Maps. “Saya sih cukup kaget dengan kejadian ini, yang seharusnya Jalan Dewi Sartika, kenapa jadi Dewi Perssik.” ungkapnya, dikutip dari Tabloidbintang.com, Rabu, 9 Agustus 2017.

Baca juga:

Dewi tidak merasa dirugikan atas kejadian tersebut.”Kalau merasa dirugikan sih enggak, cuma agak kurang enak aja gitu didengar, karena kan itu nama Jalan Dewi Sartika kan seorang pahlawan, pejuang bangsa, tidak sopan rasanya kalo harus diganti-ganti gitu,” ujarnya.

Namun begitu, Dewi tidak enak namanya menggantikan seorang pahlawan wanita seperti Dewi Sartika. Dewi sadar dirinya masih sangat jauh bila dandingkan dengan Dewi Sartika, khususnya bila dilihat dari perjuangan-perjuangan yang telah dilakukannya.

“Aku pribadi agak gimana ya, agak merasa enggak enak, nggak sopan kalau ada nama aku di situ. Gitu loh. Karena kan dibanding sama pejuang pejuang yang terdahulu itu kan 180 derajat berbeda,” katanya.

Meski merasa bukan level Dewi Sartika, wanita kelahiran Jember, 16 Desember 1985 itu berharap bisa menjadi pahlawan dalam dunia yang berbeda. Dewi ingin menjadi pahlawan bagi keluarganya dan juga orang-orang yang membutuhkan hiburan.

“Itu kan nama pahlawan. Semoga Dewi Perssik juga bisa jadi pahlawan, pahlawan buat keluarga, pahlawan buat anak, pahlawan buat orang orang yang lagi membutuhkan hiburan. ku kan perjuangannya buat keluarga dan anakku dan buat masyarakat, itu sebuah perjuangan aku,” pungkasnya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan