Di Album ‘Generation Y’ Kunto Aji, Ada Lagu Anak Kos Kehabisan Uang

Written by on Nov 18, 2015 - Twitter Email
Penyanyi Kunto AjiKunto Aji / Behance

Advertisements

Paska masuk empat besar ajang pencarian bakat menyanyi, Indonesian Idol, pada tahun 2008 silam, nama Kunto Aji kemudian hilang bak ditelan bumi. Namun siapa sangka, meski sempat menghilang, Aji ternyata tak kehilangan passionnya di dunia musik. Akhir tahun 2015 ini, Cowok 28 tahun itu baru saja meluncurkan album perdananya yang berjudul Generation Y.

Ditemui saat peluncuran album Generation Y di Galeri Gedung Bara Futsal, Melawai, Blok M, Jakarta Selatan, Selasa, 17 November 2015, Aji mengungkapkan bahwa album Generation Y bermaterikan lagu-agu ringan yang mudah dicerna oleh penikmat musik tanah air.

“Pada album ini saya tidak membawa lagu-lagu dengan tema berat, tapi dekat dengan keseharian dan dilihat dari sudut pandang Generation Y,” ungkap Aji, dikutip dari Okezone.com, Rabu, 18 November 2015.

Advertisements

Album Generation Y berisikan sembilan buah lagu yang dinyanyikan sendiri oleh Aji dan satu lagu featuring dia dengan Barry Likumahua. Kesepuluh lagu itu adalah; Suara, Akhir Bulan, Buka Buka Buka, Ekspektasi, Amatiran, Terlalu Lama Sendiri, Mercusuar, Gema, Pengingat (Special Track ft. Barry Likumahua).

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, bahwa Aji mengusung lagu-lagu ringan di album perdananya, maka ada beberapa lagu yang temanya sangat unik di album tersebut, seperti balada anak kos di akhir bulan yang kehabisan uang. “Dalam salah satu lagu ada yang menceritakan kehidupan di akhir bulan yang dialami oleh anak-anak kos yang biasanya diakhir bulan kehabisan supply,” terangnya.

Tema cinta memang tak disangkali Aji ada di album Generation X, namun Aji memastikan bahwa lagu cinta di albumnya itu jauh dari kesan galau. “Ada juga yang menceritakan tentang cinta tapi engga dari segi galau, ini adalah tentang perbedaan antara pria dengan wanita,” pungkasnya.

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑